KPK Harap ACWG Hasilkan Kesepakatan Antarnegara dalam Berantas Korupsi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 03:06 WIB
loading...
KPK Harap ACWG Hasilkan Kesepakatan Antarnegara dalam Berantas Korupsi
Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar berharap, pertemuan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 menjadi momentum baik dalam pemberantasan korupsi. Foto/KPK
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Lili Pintauli Siregar berharap, pertemuan Anti-Corruption Working Group (ACWG) G20 menjadi momentum baik dalam pemberantasan korupsi. Tak hanya di Indonesia, Lili berharap juga bagi seluruh anggota G20.

Baca Juga: KPK


Pendapat senada juga disampaikan Deputi Bidang Informasi dan Data KPK, Mochamad Hadiyana mengharapkan hal yang sama. Menurutnya, dalam ACWG yang perdana itu akan menjelaskan isu.

Di mana peningkatan peran audit dalam pemberantasan korupsi, akan menjadi High Level Principles (HLP), dalam upaya pemberantasan korupsi global.

"Apabila isu Peningkatan Peran Audit dalam Pemberantasan Korupsi sebagai HLP tersebut nanti disepakati oleh seluruh anggota, maka akan tercatat dalam sejarah sebagai legacy KPK atau Indonesia sebagai presidensi Indonesia tahun 2022," ungkap Hadiyana yang juga menjadi ketua pertemuan tersebut.

Ia melanjutkan, melalui Presidensi Indonesia dalam gelaran G20 menjadi kesempatan baik bagi KPK sebagai pimpinan ACWG, untuk memberikan kontribusi yang lebih besar pada upaya-upaya pemberantasan korupsi dunia.

"Manfaat akhirnya adalah, mewujudkan perekonomian masyarakat yang maju, makmur, sejahtera, dan bersih dari korupsi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)