Enam Kandidat Lolos Tes Potensi Jubir KPK, 1 Orang Berasal dari LIPI

Jum'at, 04 September 2020 - 19:32 WIB
loading...
Enam Kandidat Lolos Tes Potensi Jubir KPK, 1 Orang Berasal dari LIPI
KPK mengungkapkan bahwa enam pelamar telah lolos seleksi tahap 2 yaitu tes potensi untuk seleksi spesialis Humas Utama melalui pendaftaran online untuk mengisi posisi jabatan Juru Bicara KPK. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa enam pelamar telah lolos seleksi tahap 2 yaitu tes potensi untuk seleksi spesialis Humas Utama melalui pendaftaran online untuk mengisi posisi jabatan Juru Bicara KPK yang dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2020.

"Saat ini ada 6 pelamar yang akan mengikuti tahap berikutnya yaitu test assesment, bahasa Inggris dan tes kesehatan," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/9/2020). (Baca juga: Plt Jubir KPK Siap Penuhi Panggilan di Sidang Firli Bahuri dan Ketua WP)

Dari enam kandidat yang lolos tes potensi, lima di antaranya berasal dari Non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau masyarakat umum. "Enam kandidat yang ikut terdiri dari satu ASN pada LIPI dan lima kandidat dari masyarakat umum," jelasnya.

Nantinya, enam pelamar akan menjalani test assesment, bahasa Inggris dan tes kesehatan akan dilakukan pada tanggal 5 dan 7 September 2020 dan akan dimumkan hasilnya pada tanggal 11 September 2020.

Sejak dibukanya rekrutmen dan seleksi juru bicara berdasarkan data yang diterima KPK, jumlah pelamar yang mengirimkan dokumen administrasi persyaratan hingga tanggal 21 Agustus 2020 mencapai 2.174. (Baca juga: Usai Diperiksa Oleh Dewan Pengawas KPK, Firli Bahuri Memilih Bungkam)

Para pelamar tersebut terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN/TNI/Polri) berjumlah 144 pelamar. Sementara Non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau masyarakat umum berjumlah 2030 pelamar.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2100 seconds (11.97#12.26)