Bikin Penasaran, Sosok Calon Presiden yang Sehat dan Aktif

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:28 WIB
loading...
Bikin Penasaran, Sosok Calon Presiden yang Sehat dan Aktif
Bakal Calon Presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo saat keliling Kota Bandung pada Rabu (4/10/2023) pagi sambil menyapa warga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pemimpin yang memiliki kesehatan yang baik dan gaya hidup aktif, cenderung memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi lebih besar kepada negara dan masyarakat yang dipimpinnya. Salah satu tokoh yang mencerminkan profil ini adalah Ganjar Pranowo , seorang politikus yang telah lama dikenal dengan kepeduliannya terhadap kesehatan dan gaya hidup sehat.

Sebelumnya diketahui bahwa mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu beserta keluarga memang memiliki hobi berolahraga. Ganjar diketahui sangat menyenangi bersepeda, sedangkan sang istri Siti Atikoh Supriyanti dikenal sangat suka lari maraton, dan Alam Ganjar sangat menyukai sepak bola dan futsal.

Saking sukanya bersepeda, Ganjar Pranowo pernah mengungkapkan bahwa dirinya sampai mengoleksi sepeda. Ungkapan tersebut diucapkan Ganjar dalam podcast yang diunggah Merry Riana di akun YouTube miliknya pada Jumat (22/9/2023).





“Saya Mbak suka sepeda, terus beli sepeda banyak banget, terus saya pandang itu kapan saya naiknya, akhirnya saya langsung self-control,” ungkap Ganjar kepada Merry Riana.

Bahkan Ganjar Pranowo juga mengungkapkan bahwa salah satu rahasianya untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar, sehat, dan fit adalah dengan bersepeda. Tidak heran Ganjar Pranowo masih terlihat sehat dan aktif kendati usianya yang sudah mencapai lebih dari setengah abad.

Tidak tanggung-tanggung, ketika Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dirinya kerap menyempatkan diri untuk bersepeda di sekitaran Semarang di tengah kesibukannya memimpin Jawa Tengah.

Dilansir dari berbagai sumber, bersepeda memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Di antaranya adalah menjaga dan memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan kesehatan paru-paru dan jantung, mengendalikan berat badan, mencegah stroke.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga sering mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga. Menurut calon orang nomor 1 di Indonesia itu, olahraga adalah salah satu investasi yang terbaik dalam menjaga kesehatan tubuh dan mental. Olahraga juga membantu tubuh agar tetap sehat dan aktif dalam menjalankan berbagai kegiatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)