KPK Periksa Direktur Alat dan Mesin Kementan Muhammad Hatta

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 15:58 WIB
loading...
KPK Periksa Direktur Alat dan Mesin Kementan Muhammad Hatta
Direktur Alat dan Mesin Kementerian Pertanian (Kementan) Muhammad Hatta mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (13/10/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Alat dan Mesin Kementerian Pertanian (Kementan) Muhammad Hatta mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Jakarta, Jumat (13/10/2023).

Muhammad Hatta merupakan salah satu pihak yang ditetapkan tersangka dugaan penerimaan gratifikasi ataupun suap terkait promosi jabatan di lingkungan Kementan.



Pantauan di lokasi, Muhammad Hatta tiba di kantor lembaga antirasuah sekira pukul 15.09 WIB dengan mengenakan pakaian kemeja hitam kotak-kotak perpaduan warna merah dan hitam.

Hatta juga mengenakan topi berwarna merah dengan masker yang menyamarkan penampilannya. Tak ada sepatah kata yang terucap dari Hatta saat tiba hingga memasuki Gedung Merah Putih KPK.

Sebelum Hatta, mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah tiba terlebih dahulu. SYL datang lebih awal pascapenangkapan dirinya oleh tim penyidik KPK di sebuah apartemen di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2023 malam.

Setelah tiba di Kantor KPK, SYL langsung menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan terhadap SYL dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

"Iya sejauh ini tim penyidik masih melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap tersangka," kata Ali kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).



Sebagai informasi, Hatta ditetapkan bersama eks Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Sekjen Kementan, Kasdi Subagyono.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)