Terima Donasi, Yayasan Jendela Ibu Berterima Kasih ke Alam Ganjar dan Influencer

Kamis, 12 Oktober 2023 - 12:42 WIB
loading...
Terima Donasi, Yayasan Jendela Ibu Berterima Kasih ke Alam Ganjar dan Influencer
Alam Ganjar bercengkerama di Yayasan Jendela Ibu, Purimas Regency Blok B1 No 9 Bitung Sawi, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOGOR - Pembina Yayasan Jendela Ibu Sandy Syaripudin mengapresiasi aksi nyata Muhammad Zinedine Alam Ganjar . Anak Ganjar Pranowo ini bersama para influencer yang tergabung dalam The House of Revolutions (THR) yang diinisiasi Thariq Halilintar menyalurkan donasi ke yayasan tersebut.

Hadir dalam acara ini Thariq Halilintar, Fachrul Ayung, Renaldy, Derry, Erbe, Rama, Harris Vriza, Ajil Ditto, Angie Tania, Angie William, Aaliyah Massaid, Ruce Nuenda, Lula Lahfah, Eca Aura, hingga Randi Pratama. Kemudian ada juga komika difabel Dani Aditya.

Donasi yang disalurkan ke Yayasan Jendela Ibu ini didapatkan dari hasil keuntungan futsal charity bertajuk Goal Kampung beberapa waktu lalu. Dengan kegiatan ini, para influencer termasuk Alam Ganjar menunjukkan kepedulian terhadap anak kebutuhan khusus .

Setelah menyalurkan bantuan kesehatan dan UMKM, mereka banyak bertanya perihal kebutuhan lain yang diperlukan. “Tadi juga aku ngobrol sama Mas Alam. Dia begitu perhatian banget, dia mau mendengarkan kata-kata kami. Jadi dia mendengar keluh kesah dan dia menggali lebih dalam tentang apa yang kami inginkan. Itu sangat luar biasa. Aku appreciate banget,” kata Sandy di Yayasan Jendela Ibu, Purimas Regency Blok B1 No 9 Bitung Sawi, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2023).

Bantuan disalurkan berupa alat bantu terapi seperti matras dinding, sikat sensory, tangga busa, lampu infrared, hingga tactile balance. Ada juga susu dan pampers anak.

Alam Ganjar dan para influencer juga memberikan alat produksi usaha untuk menunjang operasional Warung Disabilitas, badan usaha milik Yayasan Jendela Ibu. Kemudian mengedukasi anak berkebutuhan khusus dengan ilmu UMKM digital sekaligus mempromosikan usaha mereka di media sosial.

“Apa yang dibawa ke sini itu sangat-sangat bermanfaat. Karena yang diberikan bukan hanya paket sembako buat anak-anak, tapi juga membantu fasilitasi anak-anak untuk mencapai kemandirian,” ujarnya.

Sandy meyakini aksi sosial mereka dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk memperhatikan kesehatan serta pemberdayaan anak berkebutuhan khusus. “Kita bisa membuat program yang saling mendukung. Itu sangat kami harapkan, bagaimana caranya kita bisa terus memberi kebermanfaatan kepada sesama secara terus menerus dan berimpact jangka panjang,” imbuhnya.

Di sela acara penyaluran donasi itu, Alam Ganjar tampak kerap tertawa dan bercanda bersama anak-anak berkebutuhan khusus. Tak jarang Alam mendengarkan curhatan dan keluh kesah mereka selama ini.

“Senang banget bisa melihat teman-teman yang semangatnya masih luar biasa tinggi ya. Itu juga jadi semacam pengingat buat kita semua bahwa kita bisa membantu orang banyak,” kata Alam.

Menurut Alam, semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan kondisi seperti itu, setiap kita bisa saling melengkapi satu sama lain.

Hal itulah yang mendasari Alam Ganjar menginisiasi penyaluran donasi kemanusiaan. “Semoga esok akan lebih mudah. Teman-teman akan lebih nyaman, lebih bahagia, dan tidak ada yang merasa ditinggalkan,” ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)