Konflik Israel-Palestina Kian Memanas, Perindo Minta PBB Bersikap Tegas dan Adil

Rabu, 11 Oktober 2023 - 20:52 WIB
loading...
Konflik Israel-Palestina Kian Memanas, Perindo Minta PBB Bersikap Tegas dan Adil
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengaku prihatin atas konflik antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad mengaku prihatin atas konflik antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza. Dia meminta agar Israel menghentikan serangan terhadap Palestina.

"Kita sangat prihatin atas terjadinya eskalasi konflik antara Israel dan Palestina di kawasan Jalur Gaza yang telah menimbulkan jatuhnya korban dan tempat sarana dan prasarana publik yang vital," kata Abdul, Rabu (11/10/2023).

Untuk itu, Abdul menyerukan kepada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk segera bersikap menghentikan konflik ini.



"Masyarakat dan organisasi internasional juga harya memberikan dukungan moral bagi upaya penyelesaian yang adil atas konflik ini secara hukum dan kesepakatan-kesepakatan internasional yang ada," kata pria yang akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) ini.

Di samping itu, Partai perindo mendukung sikap pemerintah lndonesia yang mendesak perang Israel dan Palestina agar dihentikan agar tidak berdampak begitu besar. "Harus diselesaikan secara bermartabat. Indonesia akan terus berkomitmen mendukung setiap upaya perjuangan bangsa Palestina umtuk memperoleh kemerdekaannya sebagai negara yang berdaulat," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)