MUI Serukan Umat Islam Salat Gaib dan Doakan Palestina

Rabu, 11 Oktober 2023 - 20:06 WIB
loading...
MUI Serukan Umat Islam Salat Gaib dan Doakan Palestina
Ketua MUI Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak umat Islam menggelar salat gaib untuk ribuan orang meninggal dunia akibat konflik Palestina-Israel. Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno Komisi Fatwa MUI menyikapi konflik tersebut.

"MUI menyerukan umat Islam melaksanakan salat gaib bagi syuhada Palestina di masjid-masjid seluruh Indonesia, termasuk usai salat Jumat dan melakukan Qunut Nazilah guna mendoakan keselamatan bagi Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Fatwa KH Asrorun Niam Sholeh, Rabu (11/10/2023).



MUI juga turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya para syuhada umat Islam Palestina yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina. Dia berharap Allah SWT dapat memberi kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh serta perdamaian abadi.

"MUI juga mengimbau para khatib Jumat untuk menyampaikan dukungan perjuangan umat Islam Palestina dalam mewujudkan kemerdekaan bangsa dan negara Palestina serta mendoakan keselamatan dan kedamaian umat Islam Palestina," katanya.

Terakhir, MUI mengimbau agar umat Islam dapat memberikan bantuan kemanusiaan kepada bangsa Palestina. Bantuan tersebut tentunya disalurkan melalui lembaga sosial keagamaan yang kredibel dan amanah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)