alexa snippet

Gerindra Perjuangkan Aspirasi Ormas Islam Soal Perppu

Gerindra Perjuangkan Aspirasi Ormas Islam Soal Perppu
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Foto/Isra Triansyah/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Aspirasi ‎Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Persatuan Islam (Persis) tentang penolakannya terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), ditampung Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon mengatakan, bahwa Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan memperjuangkan agar Perppu Ormas itu ditolak DPR.

"Kami akan ikut berjuang menolak Perppu ini," kata‎ Fadli yang juga sebagai wakil ketua umum Partai Gerindra ini dalam pertemuan dengan sejumlah ormas Islam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Sebab diakuinya, Gerindra cenderung menolak keberadaan Perppu Ormas itu. "Ini bertentangan dengan UUD 1945 yang menjamin kebebasan berserikat dan berkumpul," tutur Fadli Zon.

Namun, dia mengingatkan bahwa ada 10 fraksi di DPR. Sehingga dia juga menyarankan sejumlah ormas Islam itu untuk menyampaikan aspirasinya mengenai Perppu Ormas itu ‎kepada fraksi lain.

(Baca juga: Pemerintah Miliki Daftar Ormas Bertentangan dengan Perppu)


Dirinya juga menyarankan sejumlah ormas itu untuk menyampaikan langsung ke Pemerintah. ‎"Kita berharap Indonesia aman, damai, sejahtera dan saya kira harus ada penghargaan terhadap kebebasan berserikat dan berkumpul," tuturnya.

"Kita ikut perjuangkan, mudah-mudahan tidak ada kriminalisasi apalagi atas nama hukum, saya akan teruskan ke Pemerintah dan fraksi-fraksi yang ada," pungkasnya.
(maf)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top