Senior Pecinta Alam, Bang Djajo Meninggal Dunia

Senin, 09 Oktober 2023 - 15:56 WIB
loading...
Senior Pecinta Alam, Bang Djajo Meninggal Dunia
Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar duka menyelimuti dunia pecinta alam Indonesia. Salah satu senior yang juga anggota kehormatan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) Djadjo Dondy Raharjo atau yang lebih dikenal Bang Djajo meninggal dunia.

baca juga: Antoni Umar, Sesepuh Pencinta Alam Gunung Dempo Meninggal Dunia

Ayah satu anak ini meninggal dalam perawatan intensif medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Senin (9/10/2023), pukul 14.15 Wib. Rencana jenazah almarhum akan dikebumikan pada Selasa (10/10/2023).

Semasa hidupnya Bang Djadjo dikenal sangat aktif di dunia kepecintalaman dan menjadi anggota kehormatan di berbagai organisasi besar pecinta alam/pendaki guunung di Indonesia, antara lain di Mapala UI, APGI (Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia), Himpala Unas (Universitas Nasional), YEPE (Young Pioneer) Malang, IMPEESA Perbanas, TRAMP (Top Ranger And Mountain Pathfinder), dan banyak lagi lainnya.

Bang Djadjo juga sebagai pendiri dan pembina di berbagai organisasi kepecinta alaman/pendaki gunung maupun rescue di Indonesia, seperi pendiri Yayasan Survival Indonesia, Pusat Informasi dan Pengembangan Pencinta Alam (PIPA), Yayasan KAPINIS Indonesia, ikut gabung di CASPELINA (Caving-Speleologi Indonesia) saat dirintis oleh Norman Edwin & Dr Kho.

Selain itu, pria supel yang dikenal spesialis caving ini juga aktif di Vertical Rescue di FPTI, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Global Rescue, Komisi SAR PB FAJI, PB FMI (Federasi Mountaineering Indonesia), PB FONI (Federasi Orienteering Nasional Indonesia) dan lainnya.
(hdr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)