Agung Firman Sampurna Ingatkan Pemilu Pilih Pemimpin Bukan Musuh

Minggu, 08 Oktober 2023 - 14:32 WIB
loading...
Agung Firman Sampurna Ingatkan Pemilu Pilih Pemimpin Bukan Musuh
Komisaris Utama (Komut) PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) Agung Firman Sampurna (kiri) memberikan keterangan kepada media di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). FOTO/M REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama (Komut) PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) Agung Firman Sampurna berpesan menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, pemilu memilih pemimpin bukan musuh.

"Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan pesan bahwa Pemilu 2024 kita memilih pemimpin bukan memilih musuh," kata Firman kepada MNC Portal Indonesia di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023).

Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu menyoroti persoalan tata kelola pemerintahan yang perlu menjadi atensi pemimpin yang akan datang. Menurutnya, Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) UI berusaha menempatkan diri sebagai 'center of excellent' dalam upaya mengembangkan tata kelola publik maupun bisnis.



"Kedua siapa pun yang menjadi pemimpin tentunya akan menghadapi persoalan utama dalam konteks governancesist atau tata kelola, yang dalam konteks tersebut Fakultas Ilmu Administrasi berusaha menempatkan dirinya sebagai center of excellent dalam pengembangan tata kelola tersebut, baik bagi tata kelola publik maupun konteks tata kelola bisnis," ucapnya.

Sebelumnya, Agung Firman Sampurna mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dalam acara peringatan 30 tahun Pascasarjana FIA UI bertema 'Bonds Beyond Time 30' di Balai Purnomo Prawiro Kampus UI Depok, Jawa Barat. Agung Firman mendapatkan Alumni Achievement Awards 2023 kategori Alumni Service Award, Changemaker Award, dan Global Impact Award.

"Hari ini juga selain melakukan acara reuni home coming day, kami juga akan memberikan penghargaan kepada para alumni yang sudah memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, termasuk juga kepada UI khususnya FIA. Ada beberapa kategori yang kami berikan untuk para alumni," kata Dekan FIA UI, Prof Chandra Wijaya saat ditemui di lokasi, Minggu (8/10/2023).

"Ada 12 kategori dan di setiap kategori itu ada dua, ada tiga, ada satu yang memenuhi kriteria misalnya ada award untuk alumni yang memberikan global impact jadi bukan hanya tingkat nasional tetapi tingkat internasional. Adapun yang mendapat award tersebut Bapak Dr Agung Firman Sampurna," imbuhnya.

Chandra menyebut sosok mantan Ketua BPK itu salah satu alumni kebanggaan. Menurutnya, penghargaan juga diberikan ke Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh dan Sekjen DPR RI, Indra Iskandar.

"Beliau ini salah satu alumni kebanggaan UI khususnya dari FIA UI. Selain mendapat global impact award, juga mendapat award untuk change maker jadi banyak perubahan yang dilakukan beliau baik dalam saat memimpin khususnya di BPK RI dan bersama beliau kelompok kategori changemaker ada Bapak Dr Muhammad Yusuf Ateh kepala BPKP dan Dr Indra Iskandar Sekjen DPR RI khusus untuk Dr Agung kami juga memberikan award untuk kontribusi yang beliau berikan ke FIA," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)