Komut MNC Asia Holding Agung Firman Sampurna Raih 3 Penghargaan dari FIA UI

Minggu, 08 Oktober 2023 - 12:55 WIB
loading...
Komut MNC Asia Holding Agung Firman Sampurna Raih 3 Penghargaan dari FIA UI
Komisaris Utama (Komut) PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) Agung Firman Sampurna meraih tiga penghargaan dalam acara peringatan 30 tahun Pascasarjana FIA UI di Balai Purnomo Prawiro Kampus UI Depok, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). FOTO/M REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama (Komut) PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) Agung Firman Sampurna meraih tiga penghargaan dalam acara peringatan 30 tahun Pascasarjana Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) di Balai Purnomo Prawiro Kampus UI Depok, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). Dalam acara bertema Bonds Beyond Time 30 itu, Agung dianugerahi Alumni Achievement Awards 2023 kategori Alumni Service Award, Changemaker Award, dan Global Impact Award.

"Hari ini juga selain melakukan reuni home coming day kami juga akan memberikan penghargaan kepada para alumni yang sudah memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, termasuk juga kepada UI, khususnya FIA. Ada beberapa kategori yang kami berikan untuk para alumni," kata Dekan FIA UI Prof Chandra Wijaya saat ditemui di lokasi, Minggu (8/10/2023).

"Ada 12 kategori dan di setiap kategori itu ada dua, ada tiga, ada satu yang memenuhi kriteria. Misalnya ada award untuk alumni yang memberikan global impact, jadi bukan hanya tingkat nasional tetapi tingkat internasional. Adapun yang mendapat award tersebut Bapak Dr Agung Firman Sampurna," katanya.

Chandra menyebut sosok mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu salah satu alumni kebanggaan. Menurutnya, penghargaan juga diberikan ke Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh dan Sekjen DPR Indra Iskandar.

"Beliau ini salah satu alumni kebanggaan UI, khususnya dari FIA UI. Selain mendapat global impact award, juga mendapat award untuk change maker jadi banyak perubahan yang dilakukan beliau, baik dalam saat memimpin khususnya di BPK dan bersama beliau kelompok kategori change maker ada Bapak Dr Muhammad Yusuf Ateh kepala BPKP dan Dr Indra Iskandar Sekjen DPR RI khusus untuk Dr Agung kami juga memberikan award untuk kontribusi yang beliau berikan ke FIA," ujarnya.

Sementara itu, Agung Firman Sampurna merasa terhormat dan bangga mendapat penghargaan sebagai alumni FIA UI. "Nanti sebenarnya akan memberikan tanggapan secara formal ya, tetapi saya ingin katakan bahwasannya ini merupakan kehormatan dan kebanggaan buat kami. Saya pikir banyak orang yang sama seperti saya lebih layak tetapi mungkin dengan berbagai pertimbangan diberikan kepada kami," ucap Firman.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)