Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, Mahfud MD: TV Masih Jadi Media yang Dipercaya

Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:12 WIB
loading...
Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI, Mahfud MD: TV Masih Jadi Media yang Dipercaya
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI di Hotel Millennium, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). Foto: MPI/Masdarul Kh
A A A
JAKARTA - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menggelar Sarasehan Nasional 25 Tahun IJTI di Hotel Millennium, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). Sarasehan itu dibuka Menteri Koordintor Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Dalam sambutannya, Mahfud MD mengatakan, televisi masih menjadi media yang paling banyak dijadikan referensi untuk mendapatkan informasi bagi publik di tengah banjir informasi era digital.

“Dari beberapa survei sebagian besar public masih mempercayai media televisi untuk mendapatkan informasi yang bisa dipercaya,” kata Mahfud.



Oleh karena itu, Mahfud meminta agar jurnalis televisi terus bekerja secara profesional, berintegritas, serta penuh tangung jawab dalam menyajikan berita bagi publik.

“Kepercayaan publik harus dijaga dengan menyajikan karya-karya jurnalistik televisi yang baik dan beretika serta bertangung jawab,” ujar Mahfud.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan mengatakan, untuk menjaga kepercayaan public IJTI terus menumbuhkan semangat jurnalisme positif bagai anggotanya.

“Jurnalisme positif akan terus kita gelorakan agar karya jurnalistik televisi bisa menjadi penerang serta memberikan mafaat di tengah banjir informasi di era disrupsi saat ini,” kata Herik.



Sarasehan 25 Tahun IJTI mengusung tema Menumbuhkan Jurnalisme Positif dan Menjaga Kemerdekaan Pers di Era Digital. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah nara sumber, yakni Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, Ketua Bawaslu Rahmat Bagdja, Komisioner KPI Aliyah, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan Kabag Humas KPU Reni Rinjani Pratiwi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)