Samawi Pastikan Kawal Terus Program Jokowi

Minggu, 08 Oktober 2023 - 00:52 WIB
loading...
Samawi Pastikan Kawal Terus Program Jokowi
Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) memastikan akan mengawal program Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski nantinya orang nomor 1 di Indonesia itu tak lagi menjabat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) memastikan akan mengawal program Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meski nantinya orang nomor 1 di Indonesia itu tak lagi menjabat. Maka itu, Samawi memastikan mendukung calon presiden (capres) yang nantinya akan berfokus melanjutkan program Jokowi.

Meski tidak menyebutkan pasti siapa orang tersebut, namun Samawi menegaskan deklarasi dukungan akan dilakukan secepatnya. Adapun Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Samawi di Istora Senayan dihadiri lebih dari 10.000 anggota dari Jabodetabek, Jawa Barat, hingga perwakilan berbagai wilayah Indonesia.

Mereka berkumpul untuk menyatukan pandangan arah politik 2024. Dalam kesempatan itu, hadir Presiden Jokowi dan anaknya yang merupakan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersama istrinya.





Ketua Samawi Gus Hadi Nur mengaku telah melaporkan kepada Jokowi tentang dukungan pihaknya untuk salah satu capres. Hal tersebut merupakan hasil Rapimnas Samawi.

Dalam Rapinmas itu, Gus Hadi mengatakan akan merapihkan struktur anggota dan pengurusnya di seluruh Indonesia hingga ke tatanan desa. Sementara itu, Sekretaris Jenderal Samawi Gus Nizar Ahmad Saputra mengakui saat ini pihaknya mengedepankan politik kegembiraan yang murni ingin menyatukan, membawa kemaslahatan bagi negara dan bangsa.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap beberapa program Jokowi selama dua periode, di antaranya kereta api cepat, MRT, LRT, dan hilirisasi. "Kami meyakini semuanya itu tidak akan bisa terwujud tanpa kepemimpinan yang visioner, eksekusi yang tepat, konsisten dan penuh keberanian. Kepemimpinan itulah yang kita lihat di Bapak Presiden Joko Widodo," katanya di Istora Senayan, Sabtu (7/10/2023).

Sementara di kalangan santri, kata Gus Nizar, Jokowi telah memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan pondok pesantren di Tanah Air dan berguna bagi masyarakat. “Tentu saja akan mendukung calon presiden yang nantinya akan melanjutkan program dan kebijakan Bapak. Kami juga akan terus mengawal kebijakan dan visi Indonesia sentris yang Bapak gagas selama ini akan berkelanjutan demi Indonesia yang lebih maju,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)