Instruksi Surya Paloh kepada Syahrul Yasin Limpo: Segera Menghadap Presiden, Sampaikan Surat Pengunduran Diri

Kamis, 05 Oktober 2023 - 18:19 WIB
loading...
Instruksi Surya Paloh kepada Syahrul Yasin Limpo: Segera Menghadap Presiden, Sampaikan Surat Pengunduran Diri
Syahrul Yasin Limpo (SYL) mundur dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan). Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menginstruksikan kepada Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk segera mundur dari jabatan Menteri Pertanian (Mentan). Instruksi itu diberikan setelah Surya menerima laporan dari SYL.

"Saya dapat menerima laporan dari Bung Syahrul, atas nama DPP saya nyatakan segera menghadap Presiden, sampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri pertanian," terang Surya saat jumpa pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Di sisi lain, Mentan Syahrul Yasin Limpo menyambangi Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) pada Kamis (5/10/2023) sore. Berdasarkan pantauan, SYL tiba pukul 17.20 WIB. Tampak SYL menumpang mobil Alphard berwarna hitam dengan nomor polisi B 1298 RFV.

SYL pun keluar dari Gedung Kemensetneg sekitar Pukul 17.51 WIB. Dirinya mengaku menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi



"Datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensesneg untuk menyampaikan usul dan pengusulan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata SYL di Gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Sekadar informasi, KPK telah meningkatkan status penyelidikan terkait dugaan korupsi di lingkungan Kementan ke tahap penyidikan. Dugaan korupsi yang sudah naik ke penyidikan tersebut dikabarkan terkait suap jual beli jabatan.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)