Mapancas Didorong Terus Eksis dan Beri Manfaat untuk Masyarakat

Selasa, 03 Oktober 2023 - 14:11 WIB
loading...
Mapancas Didorong Terus Eksis dan Beri Manfaat untuk Masyarakat
Mahasiswa Pancasila (Mapancas) didorong terus eksis secara organisasi dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Pancasila (Mapancas) didorong terus eksis secara organisasi dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Hal itu dikatakan Pilar Saga Ichsan yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Mapancas periode 2023-2026.

Adapun Musyawarah Nasional (Munas) ke-XVI digelar di Hotel Estrella, Kabupaten Banggai, Senin 2 Oktober 2023. Ketua Umum terpilih yang juga Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar mengatakan bahwa Munas ini berjalan dengan lancar.

Bahkan dihadiri 30 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Mapancas se-Indonesia. "Alhamdulillah berjalan lancar, saya terpilih kembali menjadi ketua umum Mapancas periode kedua ini, hingga periodesasi 2026," terangnya, Selasa (3/10/2023).

Tentu kata Pilar, dengan dipilihnya dia kembali menjadi ketua umum, Mapancas harus terus eksis secara organisasi dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Bahkan ia berkomitmen bahwa kegiatan Mapancas tidak akan terfokus hanya di Jakarta, melainkan bisa berkembang ke daerah-daerah lain sehingga manfaat kehadiran Mapancas bisa dirasakan menyeluruh masyarakat Indonesia.

"Seperti ini kita gelar pesta rakyat di Kabupaten Banggai, ada ratusan pelajar, mahasiswa, lalu doorprize. Dan juga alhamdulillah hadir pula dari Kemenpora, yakni Asisten Deputi II," ucapnya.

Pilar mengatakan, pemuda merupakan aset potensial untuk pembangunan daerah ke depannya. Dengan berlandaskan Pancasila, ia meyakini bahwa pembangunan dan kemajuan di daerah bisa berjalan dengan baik.

"Munas ini bukan hanya sebagai seremonial, tetapi sebagai komitmen untuk terus memajukan Pancasila sebagai nilai-nilai yang mendasari negara Indonesia," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketum DPP Mapancas ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi bersama Pemerintah Sulawesi Tengah dan Kabupaten Banggai.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, Bupati Banggai, Wakil Bupati Banggai, DPRD Banggai dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang sudah hadir dan mendukung acara Munas Mapancas," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)