Siapkan Generasi Emas, Mudapro Sebut Profesional Muda Harus Sigap Naik Kelas

Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:14 WIB
loading...
Siapkan Generasi Emas,...
Yayasan Sinergitas Aktivis Mudapro Nusantara menggelar Kick Off The Future Leaders (TFL) 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Yayasan Sinergitas Aktivis Mudapro Nusantara menggelar Kick Off The Future Leaders (TFL) 2024. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang profesional untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Kick Off TFL Mudapro dihadiri oleh para direksi dan komisaris BUMN, profesional muda lintas sektor, hingga akademisi di Aryanusa Ballroom, Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Minggu, 25 Agustus 2024.

Founder Mudapro Arief Rosyid Hasan menyampaikan bahwa anak muda yang terjun di dunia profesional dituntut untuk bisa menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. Anak muda dan aktivis di dunia profesional harus bertransformasi dan bisa beradaptasi kebutuhan zaman.



“Kalau kita di bawah, harus kelilingi diri dengan yang sudah lebih dahulu di atas supaya kita belajar, dan naik kelas. Sebaliknya, ketika kita di atas, diberi amanah gitu ya, kita harus sadar betul bahwa kita di atas bukan untuk diri sendiri,” kata pemuda asal Sulawesi Selatan ini, Selasa (26/8/2024).

Staf Khusus Presiden RI Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar Billy Mambrasar, menyampaikan saat ini BUMN telah banyak melakukan berbagai inovasi khususnya di bidang digitalisasi dan pro terhadap Environmental, Social, and Governance (ESG).



“Ada beberapa transformasi signifikan yang saya lihat terjadi di BUMN di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir. Pertama, inovasi digital, kedua inovasi keberlanjutan Environmental, Social, and Governance (ESG), dan terutama, inovasi Sumber Daya Manusia. Hari ini, prestise atau kebanggaan anak muda masuk (bekerja di) BUMN tidak kalah dengan antusiasme bekerja di perusahaan-perusahaan multinasional,” ucap Billy.

“BUMN selama ini menjadi backbone perekonomian Indonesia, dan ini harus terus dilanjutkan, sejalan dengan visi ekonomi Bapak Prabowo Subianto, presiden terpilih,” lanjutjya.

Billy juga menekankan pentingnya kolaborasi antar pihak sehingga mampu menciptakan kekuatan dalam menghadapi persaingan global. Pemuda asal Papua pertama lulusan Harvard ini mendukung Mudapro menjadi sebuah wadah kolaborasi anak muda guna mendukung BUMN dan Program Pemerintah Prabowo-Gibran.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)