Sikap Kritis Generasi Muda dalam Hadapi Tren Global Dinilai Penting

Senin, 02 September 2024 - 22:10 WIB
loading...
Sikap Kritis Generasi...
Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan bertajuk Decadesign. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sikap kritis dan responsif generasi muda terhadap tren global dinilai penting. Pandangan ini terungkap untuk menjawab tantangan dan kebutuhan industri kreatif yang semakin dinamis.

Sikap kritis generasi muda ini tergambar dari seminar nasional yang digelar oleh Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana (UMB) bertajuk Decadesign.

Acara yang berlangsung pada tanggal 28-29 Agustus 2024 ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun Fakultas Desain dan Seni Kreatif UMB yang ke-10.

Dekan Fakultas Desain dan Seni Kreatif UMB, Agus Budi Setyawan menyampaikan, seminar ini bukan hanya menjadi ajang untuk mempelajari tren terbaru dan inovasi dalam industri desain.

"Tetapi juga memberikan kesempatan berharga untuk berinteraksi dengan profesional, akademisi, dan praktisi dari berbagai belahan dunia," kata Agus, melalui keterangannya, Senin (2/9/2024).

"Dengan keterlibatan dalam seminar ini, mahasiswa akan dibekali pemahaman yang lebih mendalam, meningkatkan kemampuan kritis, dan didorong untuk menjadi desainer yang lebih kreatif dan inovatif," tambahnya.

Melalui seminar ini, mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan para ahli, praktisi, dan akademisi dari berbagai negara yang berbagi pengetahuan terbaru dan inovasi dalam dunia desain.

Selain itu, seminar ini juga menjadi platform penting untuk networking dan kolaborasi lintas disiplin, yang sangat bermanfaat dalam membangun karier di masa depan.

Selain seminar nasional dan internasional, rangkaian kegiatan Decadesign ini juga mencakup pameran karya UrbanStorming di Galeri De Dato, Talkshow Sharing Design dengan para alumni FDSK UMB, dan kompetisi desain tingkat internasional Jawara Award.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)