Peringati Maulid Nabi, Ganjar: Rasulullah Muhammad SAW Nikmat Terbesar bagi Alam Semesta

Kamis, 28 September 2023 - 12:54 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, Ganjar: Rasulullah Muhammad SAW Nikmat Terbesar bagi Alam Semesta
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat Muslim di Tanah Air. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo turut mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat Muslim di Tanah Air. Baginya, Nabi Muhammad SAW merupakan nikmat terbesar bagi alam semesta.

"Rasulullah Muhammad SAW adalah nikmat terbesar bagi alam semesta. Dia bukan hanya menyempurnakan ajaran agama tapi juga membawa manusia pada derajat sebagai makhluk paling mulia," ujar Ganjar yang dikutip dari akun Instagram pribadinya, Kamis (28/9/2023).



Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun berharap agar masyarakat mendapat syafaat di dunia dan akhirat.

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita tercatat sebagai umatnya yang memperoleh syafa’at di dunia hingga akhirat," terang Ganjar.

Sekadar informasi, hari ini umat Islam memperingati Maulid Nabi bertepatan jatuh Kamis 12 Rabiul Awal atau 28 September 2023. Peringatan Maulid Nabi biasanya diisi dengan berbagai acara seperti tausiyah keagamaan, pembacaan Kitab Sholawat, Sirah Nabi Muhammad SAW dan berbagi makanan.

Maulid Nabi adalah perayaan yang diadakan umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Perayaan ini biasanya diadakan pada tanggal 12 Rabiul Awal dan juga pada hari-hari lain di bulan Rabiul Awal.



Maulid Nabi merupakan tradisi yang terus berkembang di masyarakat Islam. Adanya peringatan Maulid Nabi ini merupakan ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW saat dilahirkan ke dunia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)