Usut Aset Milik Hasbi Hasan, KPK Periksa Kakak Penyanyi Windy

Selasa, 26 September 2023 - 14:24 WIB
loading...
Usut Aset Milik Hasbi Hasan, KPK Periksa Kakak Penyanyi Windy
KPK memeriksa kakak dari penyanyi Windy Yunita Bastari Usman yaitu Rinaldo Septariando terkait aset yang dimiliki tersangka kasus dugaan suap Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kakak dari penyanyi Windy Yunita Bastari Usman yaitu Rinaldo Septariando terkait aset yang dimiliki tersangka kasus dugaan suap Sekretaris Mahkamah Agung (MA) nonaktif Hasbi Hasan .

Masih untuk dalam mendalami aset kepemilikan Hasbi Hasan, KPK juga turut memeriksa Dewantari Handayani seorang Notaris. Keduanya diperiksa sebagai saksi atas perkara suap Hasbi Hasan di Gedung Merah Putih KPK pada Senin 25 September 2023.

"Kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan kepemilikan berbagai aset bernilai ekonomis dari tersangka HH (Hasbi Hasan)," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (26/9/2023).

Selain keduanya, saksi yang turut memenuhi panggilan KPK antara lain Handy Musawan seorang wiraswasta dan Rosaliana Soesilowati Zaenal. Untuk saksi ini, KPK mencecar terkait dugaan pengawalan pengurusan perkara di MA.

"Kedua saksi (Handy dan Rosaliana) hadir dan dialami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan pengawalan pengurusan perkara di MA oleh tersangka HH," jelas Ali.

Sementara, istri dari Hasbi Hasan yaitu Ida Nursida mangkir dari panggilan KPK. Selain ida, Evy Nuviati juga mangkir dari panggilan KPK.

Keduanya tidak hadir pada panggilan yang dilayangkan bersama saksi Rinaldo, Dewantari, Handy dan Rosialiana. KPK pun memastikan akan memanggil kembali dua saksi yang belum hadir.



"Tim penyidik menjadwal ulang untuk pemanggilan berikutnya (saksi Ida Nursida dan Evy Nuviati)," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)