KPK Jadwal Ulang Panggil Istri Sekretaris MA Nonaktif Hasbi Hasan

Selasa, 26 September 2023 - 14:08 WIB
loading...
KPK Jadwal Ulang Panggil Istri Sekretaris MA Nonaktif Hasbi Hasan
Ida Nursida tidak memenuhi panggilan KPK pada Senin (25/9/2023). Foto/Gedung KPK/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ida Nursida tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) pada Senin (25/9/2023). Ida merupakan Dosen UIN Banten sekaligus istri dari eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan , yang menjadi tersangka atas kasus dugaan suap.

Sedianya Ida diperiksa sebagai saksi atas kasus hukum terhadap suaminya. Selain Ida, saksi bernama Evi Nuviati juga tidak menghadiri panggilan KPK.

"Kedua saksi tidak hadir," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Selasa (26/9/2023).

KPK kata Ali, bakal kembali melakukan penjadwalan untuk memanggil kedua saksi tersebut. "Tim penyidik akan menjadwal ulang pemanggilan berikutnya," ucapnya.



Ida Nursida sebelumnya sempat memenuhi panggilan KPK pada 24 Agustus 2023 silam. Namun Ida menolak untuk memberikan keterangan.

KPKtelah menetapkan tersangka terhadap Hasbi Hasan dan mantan Komisaris Independen Wijaya Karya (Wika) Beton Dadan Tri Yudianto atas kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA.

Dalam perkara ini, Dadan diduga telah menerima uang sebesar Rp11,2 miliar dari Debitur Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana, Heryanto Tanaka dan pengacaranya, Theodorus Yosep Parera.

Sebagian uang itu kemudian diserahkan oleh Dadan ke Hasbi Hasan. Hasbi diduga menerima jatah atau bagian sebesar Rp3 miliar dari total Rp11,2 miliar yang diterima Dadan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4350 seconds (0.1#10.140)