PPP Imbau Persekusi dan Ujaran Kebencian Segera Dihentikan

Sabtu, 03 Juni 2017 - 05:07 WIB
PPP Imbau Persekusi dan Ujaran Kebencian Segera Dihentikan
PPP Imbau Persekusi dan Ujaran Kebencian Segera Dihentikan
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengimbau masyarakat menghentikan aksi persekusi maupun ujaran kebencian di media sosial. Pasalnya, dua aksi itu dianggap bisa menimbulkan rasa tidak aman.

"Saya menyerukan hentikan persekusi, hentikan main hakim sendiri," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy lewat rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (2/6/2017).

Adapun ujaran kebencian dianggap bisa menyulut aksi persekusi. Sedangkan persekusi dianggap bisa menciptakan rasa tidak aman di masyarakat. Kata Romi, masyarakat yang tak terima dengan ujaran kebencian di media sosial bisa melaporkan ke kepolisian.

Dia pun mengimbau kepolisian bisa segera menindaklanjuti laporan dari kelompok masyarakat tentang ujaran kebencian. Sebab, kata dia, persekusi itu bisa diakibatkan karena lambannya kepolisian menindaklanjuti laporan tentang ujaran kebencian.

"Saya paham ada keterbatasan operasional dan keterbatasan anggaran, tapi perhatian publik walaupun itu bentuknya hanya ujaran, maka harus ditindaklanjuti secara lebih dini secara efektif, artinya dalam penanganan," paparnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)