Kerjasama AHDO dan UKI Jakarta, Kembangkan Komunitas Profesional

Senin, 03 Agustus 2020 - 09:18 WIB
loading...
Kerjasama AHDO dan UKI Jakarta, Kembangkan Komunitas Profesional
sebagai salah satu realisasi program dari MoU tersebut, Kantor Urusan Internasional UKI dengan bangga mempersembahkan webinar ke-5 .
A A A
JAKARTA - Kantor Urusan Internasional UKI menyelenggarakan Acara Penandatanganan MoU secara virtual melalui Microsoft Teams antara ASEAN Human Development Organization (AHDO) dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta. MoU ini bertujuan untuk melaksanakan kerja sama dan kolaborasi antara UKI dan AHDO dalam mengembangkan komunitas profesional di ASEAN.

Pihak UKI yang menghadiri acara tersebut adalah Plt Rektor UKI, Dr. Wilson Rajagukguk, M.Si., M.A., Wakil Rektor Bidang Keuangan, SDM, dan Administrasi Umum, Dr. M.L. Denny Tewu, S.E., M.M., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hukum, dan Kerjasama, Lolom Evalita Hutabarat, S.T., M.T. dan Direktur Kantor Urusan Internasional UKI, Dr. Lisa Gracia Kailola, S.Sos., M.Pd.,

Dalam kegiatan ini dihadiri Dekan Fakultas, serta Kepala Biro, lembaga, dan Departemen UKI. Dari pihak AHDO, hadir Direktur Eksekutif ASEAN Human Development Organization, Mr. Lee Wei Poh Eddie dan juga Pendiri dan Penasihat Strategis ASEAN Human Development Organization, Dr. Bob Aubrey.

Acara dimulai dengan tinjauan umum mengenai MoU yang disampaikan oleh Direktur Kantor Urusan Internasional UKI, Dr. Lisa Gracia Kailola, S.Sos., M.Pd. Dr. Lisa. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa program berdasarkan MoU yang akan dilaksanakan oleh UKI dan AHDO terkait pemberdayaan program Human Development. Beliau menyatakan bahwa melalui MoU tersebut akan ada kerja sama dan kolaborasi dalam mempromosikan kesadaran dan pengembangan komunitas profesional ASEAN di Universitas Kristen Indonesia.

Kerjasama tersebut dilakukan melalui sosialisasi program sosial dan budaya, kolaborasi penelitian, program pertukaran profesional, program pelatihan, pengembangan profesional berkelanjutan, program mentoring, seminar, dan lokakarya, bagi dosen, staf, dan juga mahasiswa.

Dr. Wilson yang mewakili Rektor Universitas Kristen Indonesia. Dalam kesempatan itu, menyampaikan mengapresiasi kerja sama antara UKI dan AHDO dalam mendukung kesiapan UKI secara internasional, khususnya pengembangan kapasitas para dosen dan mahasiswa.

"Kerja sama ini juga unuk menanggapi kebijakan pemerintah terkait kebijakan Kampus Merdeka melalui kegiatan internasional, seperti pertukaran dan program magang mahasiswa. Kami berharap penandatanganan MoU ini akan menghasilkan diskusi yang produktif, kerja sama, serta program bersama di masa depan,"ungkap Dr.Wilson, Sabtu (25/07/2020) dalam acara MoU di Jakarta..

Dr. Bob Aubrey sebagai Penasihat Strategis ASEAN Human Development Organization menjelaskan bahwa, tujuan AHDO adalah untuk membangun hubungan antara para profesional dalam berkolaborasi melalui kegiatan Human Development. Prioritas utamanya adalah negara-negara ASEAN dengan generasi muda dan ekonomi yang berkembang. Generasi muda dapat mengakses pendidikan dengan keterampilan, pelatihan, pekerjaan, dan kemampuan dalam memulai usaha. Program-program yang bisa dilakukan antara lain pelatihan, sertifikasi, kursus, dan kolaborasi antara perusahaan dan universitas.

Di akhir acara, sebagai salah satu realisasi program dari MoU tersebut, Kantor Urusan Internasional UKI dengan bangga mempersembahkan webinar ke-5 101: International Office Insight dengan judul: “Human Development and Future of Work” dengan pembicara, Dr. rer. pol Ied Veda Sitepu (Staf Ahli Rektor Bidang Non Akademik, Universitas Kristen Indonesia) dan Bapak Eddie Lee (Direktur Eksekutif ASEAN Human Development Organization) dengan Moderator, Dr. Lisa G. Kailola, Direktur Kantor Urusan Internasional, Universitas Kristen Indonesia.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)