KH Ma'ruf Amin Minta Alumni UKI Bangun Negara dan Rawat Kebinekaan

Senin, 01 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
KH Maruf Amin Minta Alumni UKI Bangun Negara dan Rawat Kebinekaan
Wakil Presiden KH Maruf Amin saat hadir secara virtual sebagai pembicara utama dalam acara Kongres Ikatan Alumni (IKA) UKI ke-6 Minggu 28 Februari 2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang berjumlah sangat banyak bisa ikut serta membantu masyarakat dalam melakukan pembangunan di Indonesia.

"Agar alumni UKI yang berjumlah 80.000 yang tersebar di Indonesia dan dunia untuk ikut berpartisipasi membangun masyarakat dan negara," tutur Ma'ruf Amin saat hadir secara virtual sebagai pembicara utama dalam acara Kongres Ikatan Alumni (IKA) UKI ke-6 Minggu 28 Februari 2021.

Ma'ruf Amin juga meminta alumni UKI untuk turut membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Alumni UKI juga diminta itu menjaga kebinekaan yang sudah terjalin sejak lama di Indonesia. "Saling mempererat persaudaraan kita sebagai satu bangsa dan negara," tuturnya.

Sementara itu, Ketua umum IKA UKI 2016-2020, Saor Siagian mengungkapkan sangat mengapresasi kehadiran Wakil Presiden, meski secara virtual. "Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini banyak tantangan dalam mengadakan kongres. Maka itu, kami bersyukur Wakil Presiden bisa hadir meskipun hanya secara virtual," tutur Saor Siagian.

Ketua panitia IKA UKI ke-6 Denny Tumiwa Senin 1 Maret 2021 mengungkapkan, alumni akan berkomitmen jika pandemi ini bukanlah menjadi kutukan. "Namun pandemi ini kita manfaatkan melakukan Kongres secara online dan of line," kata Denny kepada wartawan.

Sementara itu, salah satu pengurus DPP alumni IKA UKI Reinhard Parapat menegaskan alumni UKI akan tetap produktif dan bekerja seperti biasa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Alumni UKI harus ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut mengawal program pemerintah yang pro-rakyat banyak dimanapun para alumni UKI bekerja," tuturnya.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)