Penjelasan Istana soal Jokowi Absen Hadiri Rakernas PDIP

Senin, 22 Mei 2017 - 17:52 WIB
Penjelasan Istana soal Jokowi Absen Hadiri Rakernas PDIP
Penjelasan Istana soal Jokowi Absen Hadiri Rakernas PDIP
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dalam Rapat Kerja Nasional ‎(Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar mulai Jumat-Minggu (19-21 Mei) di Hotel Inna Grand Bali Beach.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, Presiden Jokowi tidak hadir di Rakernas PDIP karena di saat bersamaan menghadiri pertemuan Arab-Amerika Summit 2017 di Arab Saudi.

‎"Jadi sudah diagendakan acara di Arab, menghadiri KTT Amerika-Arab," ujar Johan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017).

Johan juga menolak sejumlah kalangan yang menganggap ketidakhadiran orang nomor satu di Indonesia itu lantaran 'takut' dievaluasi PDIP.‎ Menurutnya, antara PDIP dan Presiden Jokowi memiliki wilayahnya masing-masing.

Kata Johan, jika Jokowi di waktu bersamaan tidak ada agenda menghadiri kegiatan di Arab Saudi, dimungkinkan presiden bisa hadir. "Kalau enggak ada acara, mungkin aja (hadir), tapi ini kan ada acara yang sudah diagendakan," ucapnya.

Johan mengaku tidak tahu apakah ketidakhadiran Jokowi sudah disampaikan ke partai yang mengusungnya menjadi presiden tersebut. Yang jelas, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengaku sudah tahu alasan Jokowi berhalangan hadir.

‎"Tapi PDIP tau lah kalau presiden tidak bisa hadir karena ada acara di KTT Arab-Amerika," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)