Jokowi Sebut Pemimpin Harus Berani Ambil Risiko, Partai Perindo Nilai Semua Kriteria Ada di Ganjar

Kamis, 21 September 2023 - 16:24 WIB
loading...
Jokowi Sebut Pemimpin Harus Berani Ambil Risiko, Partai Perindo Nilai Semua Kriteria Ada di Ganjar
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik, Yusuf Lakaseng. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Pernyataan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terkait pemimpin ke depan harus berani mengambil risiko mendapat respon positif dari Partai Perindo. Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik, Yusuf Lakaseng menyebutkan apa yang disampaikan Jokowi merupakan hasil refleksi dalam memimpin Indonesia selama dua periode.

"Jokowi menyampaikan kriteria pemimpin nasional ke depan harus konsisten dan berani mengambil keputusan serta siap menghadapi risiko adalah hasil dari refleksi pengalaman pribadinya memimpin Indonesia selama ini," kata Yusuf Lakaseng kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Yusuf Lakaseng, yang juga merupakan Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu, memandang Jokowi menginginkan pemimpin ke depan yang memiliki kesamaan dengan dirinya demi kemajuan dan perbaikan ekonomi. Di antaranya, berani mengambil keputusan yang tidak populis, bersiap menghadapi risiko baik di dalam negeri maupun dari luar negeri.



"Bagi saya pemimpin yang berani lahir dari figur yang merakyat dan berintegritas, bersih dari korupsi dan dosa masa lalu lainnya. Sehingga apa pun keputusannya semua demi rakyat dan akan dipercaya oleh rakyat. Menurut saya kriteria itu ada pada diri Ganjar Pranowo," katanya.

Sebagaimana diketahui, dalam pidatonya saat menghadiri Apel Akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam Muhammadiyah) di Stadion Manahan Solo beberapa waktu lalu, Jokowi menyebut Indonesia butuh pemimpin yang konsisten dan berani dalam membuat keputusan, serta siap menghadapi risiko.

Selain itu, Jokowi menyebut ada potensi ketegangan dalam menghadapi Pemilu 2024. Namun, Jokowi optimistis rakyat Indonesia sudah cukup dewasa dan siap menghadapi Pemilu tahun depan.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)