alexa snippet

DPP Kawal Fraksi Demokrat Bertarung dalam Pansus Revisi UU Pemilu

DPP Kawal Fraksi Demokrat Bertarung dalam Pansus Revisi UU Pemilu
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat menegaskan siap bertarung dalam pembahasan revisi Undang-undang  Pemilihan Umum (Pemilu) yang sedang "digodok" Panitia Khusus (Pansus) DPR.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo‎ mengakui DPP siap mengawal anggota Fraksi Demokrat adu gagasan dan argumen di pansus.

Bahkan, kata Roy, Demokrat selalu siap menerima hasil keputusan yang bakal diambil pansus, apakah akan menerapkan syarat ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) pada Pemilu 2019 atau sebaliknya.

‎"Bukan linglung, tapi kami siap. Partai modern dan religius itu siap di mana-mana," ujar Roy dalam diskusi Polemik SindoTrijaya FM bertema RUU Pemilu dan Pertaruhan Demokrasi di Cikini, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).

Roy berharap, pansus mampu buat keputusan terbaik untuk kepentingan bangsa. Menurut dia, jika pembahasan revisi UU Pemilu semakin berlarut-larut maka berpeluang digugat kembali di Mahkamah Kontitusi (MK). (Baca Juga: Demokrat dan Hanura Ingin Revisi UU Pemilu 2017 Tanpa Presidential Threshold)

Internal Demokrat, kata dia, sudah membahas masalah tersebut saat Rakernas Demokrat beberapa waktu lalu di Nusa Tenggara Barat.

"Intinya semoga teman-teman di pansus bisa bekerja sebaik-baiknya. Kita berpraduga baik saja. Kita doakan mereka. Kita dorong mereka supaya masyarakat punya pilihan yang lebih baik pada tahun 2019," kata mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.



(dam)
loading gif
Top