Demi Kemajuan, Syarikat Islam Gelar Mukernas 1 di Bogor

Jum'at, 19 Mei 2017 - 23:57 WIB
Demi Kemajuan, Syarikat Islam Gelar Mukernas 1 di Bogor
Demi Kemajuan, Syarikat Islam Gelar Mukernas 1 di Bogor
A A A
JAKARTA - Usai menggelar Majelis Tahkim/Kongres Nasional ke-40 Syarikat Islam, dengan mengukuhkan Hamdan Zoelva sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfdziyah Syarikat Islam (PP/LT.SI).

PP/LT.SI akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional I (Mukernas I), di Gedung Diklat Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Raya Puncak KM 83, Cisarua, Kabupaten Bogor, pada tanggal 19-21 Mei 2017.

Ketua Panitia Mukernas I, Aulia Tahkim Tjokroaminoto mengatakan, Mukernas I ini diikuti oleh 350 peserta yang terdiri atas unsur Pimpinan Dewan Pusat, Majelis Syar’i, Pengurus PP/LT, Dewan Wilayah, dan Pimpinan Wilayah.

"Di samping itu, terdapat peserta dari para Tokoh Syarikat Islam dan beberapa Pimpinan Dewan dan Pimpinan Cabang-Cabang tertentu yang menjadi peserta yang diundang oleh PP/LT SI," kata Aulia dalam keterangannya, Kamis (18/5/2017).

Kata dia, pelaksanaan Mukernas SI merupakan perintah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga Syarikat Islam (Pasal 30 AD dan Pasal 77 ART). Menurutnya, kedudukan Mukernas SI sebagai forum pengambil keputusan tertinggi organisasi Syarikat Islam di bawah Majelis Tahkim/Kongres Nasional Syarikat Islam.

"Fungsinya untuk mengevaluasi sejauhmana keberhasilan, hambatan-hambatan dan ancaman apa saja yang dihadapi dalam melaksanakan Amanah Kaum yang dituangkan dalam Keputusan-Keputusan Majelis Tahkim/Kongres Nasional," sambungnya.

Meskipun Mukernas SI merupakan kegiatan internal organisasi yang bersifat rutin, sambungnya, kedudukan dan fungsi Mukernas Syarikat Islam penting dan strategis bagi kemajuan organisasi. "Maka masalah-masalah kebangsaan, juga menjadi perhatian," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)