Gerobak Perindo Dongkrak Penghasilan Para Pedagang

Minggu, 17 September 2023 - 12:56 WIB
loading...
Gerobak Perindo Dongkrak Penghasilan Para Pedagang
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan Gerobak Perindo kepada Ibu Tin Supriatin, pedagang bakso di Batam, Kepulauan Riau. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BATAM - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebutkan bantuan gerobak bertujuan mendongkrak penghasilan para pedagang. Selain itu, gerobak juga merupakan simbol dari perjuangan Partai Perindo . Hal itu diutarakan HT menyerahkan bantuan gerobak Perindo di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (15/9/2023).

"Memberikan Gerobak Perindo kepada Ibu Tin Supriatin, pedagang bakso di Batam, Kepulauan Riau. Saya sangat berharap dengan gerobak ini akan memberikan tentunya kinerja atau penghasilan yang meningkat," ujar HT seraya membagikan foto dan video kegiatan pada laman Instagram miliknya, Minggu (17/9/2023).

HT menjelaskan, di Banjarmasin ada penerima gerobak, berjualan di kantor Partai Perindo. "Pada waktu awal, mereka jualan itu omzetnya cuma 40 mangkok satu hari. Sekarang, omzetnya 400 mangkok, 1 mangkok Rp25.000. Jadi, mereka penghasilan kotor satu hari Rp10 juta, satu bulan Rp300 juta. Untungnya separuhnya, sebulan untung Rp150 juta," paparnya.



Jadi, lanjut HT, ini satu hal yang perlu dijadikan role model. "Bagaimana UKM kecil, sangat kecil, sekarang sudah naik kelas. Dia sudah punya karyawan bisa mempekerjakan orang untuk menyiapkannya, untuk pada waktu ada pengunjung datang dan sebagainya."

HT berharap pedagang di Batam bisa mencontoh kisah sukses di Banjarmasin. "Bayangkan, kalau banyak UKM-UKM di Indonesia seperti ini, bisa naik kelas, wah Indonesia pasti sejahtera. Saya harapkan Ibu Atin juga akan maju," pungkas HT.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)