Prestasi di BUMN dan PSSI Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir di Bursa Cawapres

Kamis, 14 September 2023 - 03:15 WIB
loading...
Prestasi di BUMN dan PSSI Dongkrak Elektabilitas Erick Thohir di Bursa Cawapres
Prestasi Erick Thohir di Kementerian BUMN dan PSSI dinilai mendongkrak elektabilitasnya di bursa calon wakil presiden (cawapres). Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Prestasi Erick Thohir di Kementerian BUMN dan PSSI dinilai mendongkrak elektabilitasnya di bursa calon wakil presiden ( cawapres ). Pengamat Politik Hotman Siahaan menuturkan elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres tengah melambung tinggi menjelang Pilpres 2024.

"Erick Thohir berada di ranking tertinggi survei karena popularitasnya akibat prestasi sebagai Menteri BUMN dan Ketua PSSI," kata Hotman yang juga merupakan Guru Besar FISIP Universitas Airlangga ini saat dihubungi Selasa (12/9/2023).

Elektabilitas Erick Thohir berada di posisi teratas di berbagai survei. Misalnya, di survei nasional terbaru dari Polling Institute periode Agustus, nama Erick menduduki posisi teratas sebagai cawapres dengan 15,1 persen.





Di bawah Erick, ada Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebesar 14,2 persen, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 9,8 persen, dan Menko Polhukam Mahfud MD 8,8 persen.

Elektabilitas Erick Thohir dinilai terkait dengan kepemimpinannya di BUMN dan PSSI. Ia berhasil mentransformasi perusahaan pelat merah itu ke arah lebih baik seperti menghadirkan program-program yang dirasakan masyarakat.

Adapun programnya seperti Magenta BUMN untuk memberikan pengalaman kerja untuk generasi muda, program hunian murah untuk generasi muda, dan Pasar Digital UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Begitu juga di PSSI, Erick Thohir menghadirkan program untuk memajukan sepak bola Tanah Air. Program ini di antaranya seperti menuju pembinaan generasi muda menuju generasi emas untuk mencetak pemain berkualitas dan menghadirkan yayasan sosial untuk membantu mantan pemain timnas.

"Akibat kinerja tersebut, Erick Thohir sangat potensial sebagai cawapres," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)