Pengamat Politik: Erick Thohir Punya Reputasi dalam Skala Global

Selasa, 12 September 2023 - 20:48 WIB
loading...
Pengamat Politik: Erick Thohir Punya Reputasi dalam Skala Global
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya reputasi dalam skala global, tidak hanya di dalam negeri. Foto/Dok/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI) Ade Reza Hariyadi mengungkapkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir punya reputasi dalam skala global, tidak hanya di dalam negeri. Erick dinilai sebagai salah satu tokoh yang mampu dan andal mewakili Indonesia di internasional.

Dia mengatakan salah satu alasan reputasi internasional Erick Thohir mentereng karena berhasil membawa klub sepak bola asal Italia, Inter Milan bangkit dari keterpurukan. Berkat tangan dingin Erick Thohir, Inter Milan perlahan bangkit dan saat ini menjadi klub yang diperhitungkan di Eropa.

“Erick Thohir ini punya reputasi tidak hanya di dalam negeri, tapi juga reputasi dalam skala global. Beliau pernah memimpin klub-klub sepak bola Eropa ya, ini bukanlah perkara yang sederhana,” kata Ade, Selasa (12/9/2023).




Pendapat Ade selaras dengan survei yang menempatkan Erick Thohir menjadi salah satu tokoh yang dinilai mampu mewakili Indonesia di internasional. Dalam survei itu, Erick Thohir menempati posisi kedua dengan 30 persen.

Dia menuturkan, bukti terbaru citra positif Erick Thohir di mata internasional adalah dianugerahkannya FIBA President's Award 2023. Erick dinilai berjasa atas kemajuan bola basket di kawasan Asia Tenggara.

“Ini menunjukkan kemampuan kepemimpinan dan leadership yang dalam skala global tentunya,” pungkas Ade.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)