Guru Besar Unas: Jernihkan Masalah, Langkah KPK Panggil Cak Imin Sudah Tepat

Rabu, 06 September 2023 - 18:58 WIB
loading...
A A A
Jadi memang lebih baik Cak Imin dipanggil saat ini oleh KPK ketimbang nanti jika setelah terpilih sebagai wakil presiden pada Pilpres 2024. Pasalnya jika demikian persepsi ataupun sentimen negatif publik kepada KPK akan semakin masif dan tajam. “Jadi menurut saya, tegakkan saja proses hukumnya supaya proses politiknya menjadi lancar,” ujarnya.

Oleh karena itu, langkah cepat KPK memanggil Cak Imin sudah sangat tepat dan memperjelas krebidilitasnya di mata publik. “Iya lebih tepat. Jadi dia (Cak Imin) juga kredibilitasnya jelas di mata publik seperti apa kan,” katanya.

Selain itu, bagi Cak Imin kepastian hukum dan kejelasan status juga penting bagi Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan partai politik pengusungnya.

“Mas Anies juga ngomong, dia ingin orang yang tidak bermasalah gitu kan. Jadi semakin cepat statusnya dijelaskan kepada publik, semakin cepat juga kita mengenal dan partai koalisinya semakin tidak punya beban untuk mempersiapkan sesuatu sehubungan dengan proses yang harus dilalui sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mereka usung,” ungkapnya.

(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6983 seconds (0.1#10.140)