Menteri Hadi Apresiasi Sinergi Terbanyak Kanwil BPN dengan Sejumlah Lembaga

Senin, 04 September 2023 - 21:10 WIB
loading...
Menteri Hadi Apresiasi Sinergi Terbanyak Kanwil BPN dengan Sejumlah Lembaga
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, mengapresiasi penandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama antara Kanwil BPN dengan sejumlah lembaga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mengapresiasi penandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama antara Kantor Wilayah (Kanwil) BPN dengan sejumlah lembaga. Hal itu dikatakan Menteri Hadi saat kunjungan ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (4/9/2023).

Sehubungan dengan itu, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto yang menyaksikan langsung, sangat mengapresiasi kerja sama yang telah diinisiasi.

"Partisipasi aktif dari unsur pemerintahan dan seluruh pihak terkait sangat penting dalam mendukung percepatan penyelesaian PSN, khususnya di sektor agraria dan pertanahan," kata Menteri Hadi dalam keterangannya.

Dijelaskan Menteri Hadi, pada momen ini merupakan hari penghujung masa jabatan Gubernur Provinsi Sultra, Ali Mazi, sehingga kata Menteri ATR/BPN, ini merupakan momentum terbaik.

"Di ujung masa pengabdian beliau, ada satu momentum yang sangat menggembirakan dan baru pertama kali terjadi, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama lebih dari 51, dan dihadiri seluruh forkopimda," ujar Hadi Tjahjanto.

Untuk itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi sendiri yang turut menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut menyambut baik, guna mendukung pelayanan pemerintahan di Sulawesi Tenggara. Menurutnya dengan sinergi ini maka dapat menyuseskan PSN serta mendorong program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan redistribusi tanah.

Ali Mazi juga juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala daya dan upaya dari seluruh Kantor Pertanahan Sulawesi Tenggara, serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri ATR/Kepala BPN di Sultra saat satu hari penghujung masa jabatannya.

"Menteri ini sebagai suatu rahmat, artinya di tengah-tengah berakhirnya masa jabatan saya, masih dikunjungi Bapak Menteri Pertanahan bersyukurlah bagi saya, mudah-mudahan kedatangan Bapak Menteri ini memberikan energi baru dan spirit untuk berjuang untuk bangsa dan negara ini," ucap Ali Mazi.

Diketahui, dalam rangka mendukung Pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian ATR/BPN di Provinsi Sultra, dilaksanakan penandatanganan 51 Perjanjian Kerja Sama antara Kanwil BPN Provinsi Sultraa dengan kementerian/lembaga, instansi pendidikan, lembaga keagamaan, pemerintah daerah, Kepolisian, Kejaksaan, serta TNI, di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (4/9/2023).

Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota Komisi II DPR, Hugua; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sultra, Asep Heri; para Kepala Kantor Pertanahan di Provinsi Sultra; Para Bupati/Wali Kota di Provinsi Sultra; serta Forkopimda Provinsi Sultra.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)