DJKI Mengajar - RuKI Goes To School Edukasi Pentingnya Pelindungan KI dari Bangku Sekolah

Senin, 04 September 2023 - 21:40 WIB
loading...
A A A
“Smart Garden adalah aplikasi yang terhubung dengan perangkat keras Arduino uno yang terpasang pada vertical garden dan hidroponik. Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah data kelembapan tanah, kelembapan udara, cahaya, dan pH tanah,”ujar Raisah.

Pada akhir kegiatan tersebut, Erni Kurniasih selaku kepala MTs Istiqlal Jakarta sangat berharap bahwa acara ini bisa terus dilakukan di semua sekolah seluruh Indonesia. Ia berpendapat bahwa banyak dampak positif yang didapatkan dari mengikuti ‘DJKI Mengajar - RUKI Goes To School’.

“Anak-anak juga menjadi tahu bahwa KI, baik itu merek, paten, hak cipta dan sebagainya harus didaftarkan maupun dicatatkan untuk mendapatkan pelindungan hukum di DJKI,” ujar Erni.

Sebagai informasi untuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya, DJKI akan menyasar tujuh sekolah dalam rangka kegiatan ‘DJKI Mengajar - RUKI Goes To School’. Ketujuh sekolah tersebut yakni MTs Istiqlal, SMP Negeri 115 Jakarta Selatan, SMP 17 Depok, Mts As-sa'adah Jakarta Timur, MIN 1 Tangerang Selatan, SDN 1 Gondangdia 'SD Rep. Argentina', dan SMP IT Miftahul Ulum Depok.
(dsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2498 seconds (0.1#10.140)