AMPI Hadir di Negeri Sakura, Jerry Sambuaga Ajak Dukung Golkar di Pemilu 2024

Sabtu, 02 September 2023 - 14:22 WIB
loading...
AMPI Hadir di Negeri Sakura, Jerry Sambuaga Ajak Dukung Golkar di Pemilu 2024
Pengukuhan dan pelantikan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) perwakilan Jepang Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) hadir di negeri sakura. Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga melakukan kunjungan ke Jepang pada Senin, 27 Agustus 2023 dalam rangka pengukuhan dan pelantikan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) perwakilan Jepang.

Sebelumnya, AMPI telah melaksanakan 6 pengukuhan kepengurusan AMPI luar negeri di berbagai negara Benua Eropa dan Australia. Kali ini, Jerry Sambuaga memperluas panji kekaryaan AMPI di Kawasan Asia Timur dan Jepang menjadi negara pertama yang melaksanakan pengukuhan kepengurusan AMPI luar legeri.

Jerry Sambuaga menyampaikan pesan kepada anak-anak muda Indonesia yang berada di Jepang untuk ikut bergabung dan ikut aktif dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus AMPI Jepang. Dia pun berpesan agar kader-kader AMPI yang berada di Jepang agar menjadi tonggak utama yang mendukung kader-kader AMPI dan Partai Golkar yang berkontestasi pada Pemilu 2024 di daerah pemilihan luar negeri.



"AMPI lahir dari Partai Golkar, oleh karena itu sudah sepantasnya kader-kader AMPI mendukung secara penuh agenda Partai Golkar di Pemilu 2024, khususnya untuk mendukung kader-kader AMPI dan Partai Golkar yang sedang berkontestasi di Dapil Luar Negeri," kata Jerry dalam sambutannya.

Sebagai negara yang cukup banyak ditinggali oleh warga negara Indonesia, Jepang menjadi pilihan bagi AMPI untuk melakukan pelebaran sayapnya di kancah internasional. Kehadiran AMPI diharapkan mampu memberikan warna baru untuk kegiatan kepemudaan di sana.

Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri menambahkan, AMPI menjadi satu dari sebagian kecil wadah organisasi pemuda Indonesia di Jepang. “Harapannya, AMPI tidak hanya mampu jadi sarana berkembang, namun juga menjadi tempat untuk menyatukan ide, gagasan, dan karya-karya yang dapat membawa nama baik Indonesia dan Partai Golkar di sana," katanya.

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Yudi memberikan apresiasinya kepada DPP AMPI karena telah berhasil membentuk dan mengukuhkan kepengurusan AMPI Jepang. Ia juga mengungkapkan komitmennya untuk mengajak seluruh anak muda Indonesia yang berada di Jepang untuk mendukung penuh agenda Partai Golkar di Pemilu 2024.

"Saya turut senang dan bangga dapat menjadi bagian dari semangat perluasan AMPI di kancah internasional. Sesuai dengan pesan yang disampaikan Ketua Umum, saya mengajak rekan-rekan AMPI yang berada di Jepang untuk ikut menyukseskan agenda-agenda Partai Golkar ke depan dan membawa nama baik AMPI dan Partai Golkar di Jepang," ujar Yudi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)