Setelah Turki, AMPI Hadir di Australia

Minggu, 14 Mei 2023 - 23:50 WIB
loading...
Setelah Turki, AMPI Hadir di Australia
Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar resmi terbentuk di Australia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) resmi terbentuk di Australia . Untuk itu, DPLN AMPI di negeri Kangguru siap melakukan lompatan besar untuk suara Partai Golkar di luar negeri.

Ketua Umum DPP AMPI yang juga adalah Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga hadir di Sydney, Australian untuk melantik kepengurusan DPLN AMPI Australia.



Dia mengatakan WNI yang berada di Australia berjumlah sekitar 82.000-an dan tentu akan bertambah mengingat Australia juga merupakan salah satu destinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk sekolah dan bekerja.

"Ke depan saya akan meminta kepada pengurus AMPI Australia untuk terlibat dalam melaksanakan kegiatan/membantu masyarakat Indonesia yang berada di Australia karena sejatinya kader AMPI harus terus siap untuk sesama masyarakat Indonesia," ujar Jerry dalam keterangannya, Minggu (15/5/2023).

Jerry juga menyampaikan kepada pengurus DPLN AMPI Australia untuk bersikap profesional serta turut membesarkan organisasi AMPI agar lebih terasa manfaat dan dampaknya terutama bagi WNI yang berada di Australia. Perlu diketahui, sejauh ini dua DPLN AMPI sudah terbentuk yakni, DPLN AMPI Turki dan Australia.

"Ke depan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkret AMPI sebagai organisasi pemuda Partai Golkar di panggung internasional dan kalangan WNI yang berada di negara lainnya," papar Jerry.

Dalam kunjungan ke Australia, Jerry Sambuaga didampingi sejumlah pengurus DPP AMPI. Mereka di antaranya adalah Ahmad Andi Bahri selaku Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Omar Syarief selaku Waketum Organisasi, Gidion Kaunang selaku Ketua Organisasi, Gaya Kartasasmita selaku Waketum, Rizky Maulana selaku Waketum, dan Abdurrrasyid selaku Ketua AMPI Kaltim.

Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri menngatakan terbntuknya DPLN AMPI di Australia merupakan langkah konkret yang kami lakukan untuk memenangkan Airlangga Hartarto untuk menjadi Presiden di 2024 serta memenangkan Golkar dalam Pemilu 2024.

"Ke depan saya akan meminta kepada pengurus DPP tidak hanya bermain di pusat tetapi harus melakukan kerja-kerja politik di daerah untuk memenangkan Golkar," katanya.

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Australia Ravy H mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP AMPI beserta jajaran yang hadir langsung ke Australia untuk melantik dan meresmikan kepengurusan. Bagi Ravy hal ini akan menjadi nafas baru bagi organisasi kepemudaan di Australia.



"Hal ini mengingat rata-rata anggota AMPI mayoritas mahasiswa S1, S2, dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di Australia. Lewat AMPI kami siap menunjukkan karya mandiri dan kreatifitas konkret yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia," tutup Ravy dalam sambutannya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)