Sandiaga Uno Sebut KH Hasyim Muzadi Tokoh Pemersatu Umat

Kamis, 16 Maret 2017 - 15:56 WIB
Sandiaga Uno Sebut KH Hasyim Muzadi Tokoh Pemersatu Umat
Sandiaga Uno Sebut KH Hasyim Muzadi Tokoh Pemersatu Umat
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Salahuddin Uno menilai KH Hasyim Muzadi merupakan tokoh pemersatu umat. Sandi pun menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum PBNU tersebut.

Sandi mengungkapkan, KH Hasyim Muzadi merupakan teladan bagi umat Islam lantaran dapat memberikan contoh terutama dalam persatuan."Pak kiai ini adalah tokoh yang betul-betul mempersatukan kita, sejuk, membawa nilai luhur tradisional ke era modern. Tapi juga membawa era modern ke kehidupan santri. Beliau ini juga aktif bukan hanya di keagamaan tapi aktif juga dalam berpolitik," kata Sandi kepada wartawan, Kamis (16/3/2017).

Sandi memberikan pujian kepada KH Hasyim Muzadi di bidang politik. "Di sini ditunjukkan juga peran pemimpin ulama di politik, dalam politik itu jelas beliau ikut menjadi kandidat pada Pilpres beberapa waktu lalu. Beliau juga aktif berkampanye untuk Pak Jokowi dan itu menunjukan bahwa kita harus menghargai posisi politik seperti tadi Kiai Sukron sampaikan," urainya.

"Di dalam konstelasi politik. Kami sangat berduka. Tenun kebangsaan ini seperti kopiah yang saya pakai rajutannya itu banyak dilakukan oleh KH Hasyim Muzadi. Beliau juga mengajarkan kita untuk kerukunan beragama dan toleransi yang tinggi. Bukan hanya NU yang kehilangan tapi seluruh umat beragama di Indonesia kehilangan. Insya Allah khusnul khotimah," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6340 seconds (0.1#10.140)