Setnov Mengaku KH Hasyim Muzadi Banyak Beri Masukan ke Golkar

Kamis, 16 Maret 2017 - 12:15 WIB
Setnov Mengaku KH Hasyim Muzadi Banyak Beri Masukan ke Golkar
Setnov Mengaku KH Hasyim Muzadi Banyak Beri Masukan ke Golkar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku bahwa Almarhum KH Hasyim Muzadi semasa hidup banyak memberikan masukan positif kepada partainya. Pria yang akrab disapa Setnov ini mengaku seringkali berkunjung ke Pondok Pesantren ‎Al-Hikam milik Hasyim Muzadi di ‎Jalan H Amat, Kukusan, Beji, Kota Depok.‎

"Beliau banyak berikan arti untuk kepentingan diri saya dan juga Partai Golkar," ujar Setnov di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Dia mengaku sangat menghormati sosok Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholar (ICIS) itu. Sebab, kata dia, Hasyim Muzadi adalah sosok yang memiliki budi pekerti dan berperan dalam kepentingan bangsa dan negara.

"Mudah-mudahan beliau diterima oleh Allah SWT dan diampunin oleh dosa-dosanya," kata ketua DPR ini.

Dirinya pun mengaku kehilangan tokoh karismatik atas wafatnya KH Hasyim Muzadi itu. "Karena selama menjadi ketua umum PBNU sampai mendampingi Presiden Jokowi telah memberikan arti yang sangat besar," pungkasnya.

Diketahui, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi wafat setelah mendapatkan perawatan intensif di Malang, Jawa Timur. Jenazah mantan ketua umum PBNU itu dishalatkan dan dimakamkan di Kompleks Pesantren Al-Hikam, Jalan H Amat, Kukusan, Beji, Kota Depok.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3745 seconds (0.1#10.140)