Pesta Literasi Indonesia Digelar Awal September 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 - 15:00 WIB
loading...
Pesta Literasi Indonesia Digelar Awal September 2023
Capt: Sejumlah penulis dan panitia memaparkan persiapan dan teknis kegiatan Pesta Literasi Indonesia 2023, di Jakarta, Selasa (29/8/2023). foto: Hendri Irawan/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk pertama kalinya Gramedia Pustaka Utama akan menggelar Pesta Literasi Indonesia secara luring di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 1-3 September 2023.

baca juga: Dukung Penguatan Literasi, MNC Peduli Salurkan Bantuan Buku Bacaan untuk Rumah Literasi Sagara

Lebih dari 50 penulis, musisi, penyair, pegiat kuliner, dan tokoh nasional turut meramaikan Pesta Literasi Indonesia 2023 ini, dalam berbagai panel diskusi, kelas, dan konser literasi.

Anastasia Aemilia (Asti) selaku Ketua Panitia Pesta Literasi Indonesia 2023, menjelaskan bahwa festival ini sebelumnya bernama Ruang Tengah. Namanya diubah menjadi Pesta Literasi Indonesia sebagai simbol perayaan akbar untuk menyatukan cinta, rasa, dan cerita dalam panggung sukacita.

Pesta Literasi Indonesia 2023 yang mengusung tema “Merangkul Rasa” menggandeng para pecinta buku, penikmat kuliner, dan penggemar seni dalam kesatuan visi, yaitu merayakan literasi.

“Tahun ini, kami mengangkat tema merangkul rasa. Rasa di sini bukan hanya tentang makanan, tapi juga rasa yang muncul ketika kita membicarakan ide serta topik-topik hangat di dunia kuliner, dunia musik, dan perbukuan,” kata Asti dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

baca juga: Ada 5.248 Penerbit Buku, Anies: Jakarta Kota Literasi

Pesta Literasi Indonesia 2023, ujar Asti, juga bekerja sama dengan Pasar Keliling untuk menghadirkan UMKM-UMKM pilihan dalam bazar.

Event ini secara khusus diselenggarakan di Teater Wahyu Sihombing dan Galeri Emiria Soenassa, dan terdiri dari berbagai acara, sepertitalkshow,fashion show,food challenge,cake decorating competition, lomba mewarnai, serta lombacosplaybertemakan tokoh-tokoh dari buku terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Di setiap pengujung hari, akan tampil berturut-turut Soegi Bornean, Majelis Lidah Berduri, dan Sal Priadi dengan lagu-lagu andalan mereka yang diselingi pembacaan puisi dan karya. Line-uppengisi acara mencakup Najwa Shihab, Nicholas Saputra, Eka Kurniawan, Joko Pinurbo, Jerome Polin, Rintik Sedu, Ratih Kumala, dan Almira Bastari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)