Survei Litbang Kompas Pemiih Partai Perindo Solid Dukung Ganjar Pranowo, Ferry Kurnia: Sinyal Penting

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:06 WIB
loading...
Survei Litbang Kompas Pemiih Partai Perindo Solid Dukung Ganjar Pranowo, Ferry Kurnia: Sinyal Penting
Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan dukungan solid dan signifikan pemilih Partai Perindo terhadap Ganjar Pranowo menjadi sinyal penting dalam Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat jejak politiknya dengan dukungan solid yang signifikan bagi sosok Capres Ganjar Pranowo dalam persiapan menuju Pilpres 2024.

Survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Riset dan Pengembangan Kompas (Litbang Kompas) mengungkapkan adanya tren dukungan yang solid dan signifikan dari pemilih Partai Perindo terhadap Ganjar Pranowo menjelang Pilpres 2024.



Berdasarkan hasil survei yang melibatkan responden dari berbagai wilayah di Indonesia, terlihat bahwa mayoritas pemilih yang teridentifikasi dengan Partai Perindo menunjukkan dukungan yang kuat terhadap sosok Ganjar Pranowo.

"Dukungan solid dan signifikan pemilih Perindo ini tentu menjadi sinyal penting dalam bursa pemilihan mendatang," ujar Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah kepada wartawan di Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Cimahi) itu mengatakan Partai Perindo memang telah mengambil langkah strategis dengan secara terang-terangan menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

Keputusan ini, kata Kang Ferry, dipicu salah satunya oleh rekam jejak dan kinerja Ganjar yang dianggap positif oleh sebagian besar masyarakat.

"Prestasi dan pengalaman Mas Ganjar menjadi salah satu pertimbangan penting dalam pemilihan dukungan. Dan survei Litbang Kompas menunjukkan bahwa kami tidak keliru dalam membuat keputusan sebab pemilih kami juga solid mendukung Mas Ganjar," tutur mantan Komisioner KPU RI ini.

Sebagaimana diketahui, pemilih Partai Perindo dalam tiga survei terakhir terekam sudah semakin mengumpul ke pilihan Ganjar dengan proporsi signifikan ketimbang pilihan ke Prabowo ataupun Anies.



Bahkan dalam survei Kompas Agustus 2023, Partai Perindo semakin mampu menggalang soliditas ke Ganjar sehingga proporsi pemilih Anies turun ke jumlah yang minim.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)