Wacana Duet Ganjar-Anies, PKS: Dua-duanya Sosok Berprestasi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:45 WIB
loading...
A A A
"Tenang saja. Nasdem itu partai pertama yang deklarasi Mas Anies. Semua akan indah pada waktunya," pungkas Mardani.

Sebagaimana diketahui, Bacapres Ganjar Pranowo diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura dalam Pilpres 2024.

Sejumlah nama yang dijagokan untuk mendampingi Ganjar Pranowo yang beredar beberapa waktu terakhir adalah Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, Yenny Wahid, dan Mahfud MD.

Terbaru Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian, Said Abdullah mengaku bermimpi kemungkinan duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024.

"Kami tidak dalam keputusan, kami hendak mimpi saja, mimpi itu dalam kondisi apa? Dalam kondisi sebaiknya kita ini tidak perlu lagi lah kampret-cebong. Tidak perlu lagi lah ada istilah oh Anies di bawah, tidak perlu dihitung, kami tidak dalam posisi itu," ujar Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Meski demikian Said Abdullah memastikan Bacawapres Ganjar Pranowo nantinya bakal diputuskan oleh pimpinan parpol koalisi serta Bacapres.

Sebelumnya Said Abdullah mengaku tidak akan meremehkan bacapres lainnya meskipun di atas kertas lembaga survei beberapa waktu terakhir Ganjar Pranowo mengalami rebound elektabilitasnya.

"Walaupun unggul dengan Mas Anies, kami tidak merasa jemawa. Apalagi jika Ganjar harus head to head dengan Pak Prabowo masih kalah tipis. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki strategi pemenangan buat Ganjar Pranowo," kata Said, Senin (21/8/2023) kepada awak media.

Said Abdullah menyebutkan sosok Anies Baswedan merupakan sosok yang cerdas dan bukan tidak mungkin bisa menjadi bersanding dengan Ganjar Pranowo.

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama-sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gadjah Mada," ucap Said.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)