Ketua DPR Pantau Persiapan Kedatangan Raja Salman

Sabtu, 25 Februari 2017 - 20:24 WIB
Ketua DPR Pantau Persiapan Kedatangan Raja Salman
Ketua DPR Pantau Persiapan Kedatangan Raja Salman
A A A
JAKARTA - DPR, protokoler Kerajaan Arab Saudi serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar gladi bersih untuk menyambut Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, kedatangan Raja Salman ke Indonesia merupakan peristiwa sejarah, karena selama 47 tahun baru berkunjung ke Indonesia. Menurutnya, DPR ingin memberikan persiapan yang terbaik bagi kunjungan tersebut.

"Jadi ini lah kita persiapkan sebaik mungkin dengan suasana yang betul-betul memberikan kesan suatu negara yang betul-betul negara Islam terbesar di Indonesia dengan suasana yang aman tentram," ujar Setya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Pria yang akrab disapa Setnov ini mengaku pihaknya akan memberikan kesan yang maksimal kepada Raja Salman agar kerjasama yang terjalin antara dua negara memiliki dampak yang besar bagi pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, selaku Ketua DPR, dirinya memiliki tanggungjawab yang sama dengan pemerintah Indonesia untuk memberikan penyambutan yang maksimal kepada Raja Salman.

"Supaya dalam penerimaan ini memberikan kesan bisa memberikan satu harapan kedua negara ini kerja sama semakin baik," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4912 seconds (0.1#10.140)