Situs Abal-Abal Model Seword.com Bisa Sebabkan Perpecahan Bangsa

Minggu, 19 Februari 2017 - 18:57 WIB
Situs Abal-Abal Model Seword.com Bisa Sebabkan Perpecahan Bangsa
Situs Abal-Abal Model Seword.com Bisa Sebabkan Perpecahan Bangsa
A A A
JAKARTA - Maraknya berita hoax belakangan ini dianggap berbahaya bagi masyarakat Indonesia. Baru-baru ini, CEO and Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan diserang berita bohong yang ditulis di situs seword.com.

Tidak mau tinggal diam, Partai Perindo memperkarakan penulis berita hoax tersebut ke Polda Metro Jaya. "Kita berikan contoh beberapa waktu lalu karena hoax. Misalnya hanya karena dibilang ada seseorang yang jatuh kecelakaan tunggal lalu difoto, dishare dan dibilang dipukulin sama satu kampung," ujar Ketua DPP LBH Perindo Ricky Margono ketika dihubungi, Sabtu (18/2/2017).

Karena hoax berakibat fatal, pihaknya berharap pemerintah bersikap lebih tegas lagi. Sebab, jika dibiarkan begitu saja maka bisa menyebabkan perpecahan bangsa.

"Akhirnya kampung yang orang meninggal nyerang ke satu kampung itu, padahal itu kecelakaan tunggal. Karena hoax bisa berakibat fatal seperti itu, jadi harapannya pemerintah sebagai pemegang kendali harus lebih waspada. Untuk hal-hal yang berbau seperti itu jangan sampai dibebaskan," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)