Pemilih Pemula Akui Kampanye di Media Sosial Efektif

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:54 WIB
loading...
Pemilih Pemula Akui Kampanye di Media Sosial Efektif
Salah satu pemilih pemula Laila Shafia dalam webinar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bertajuk Suara Pemilih Pemula, Suara yang Diperebutkan, Jumat (4/2/2022). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Media sosial dinilai menjadi sarana yang cukup efektif guna mendulang suara pemilih pemula bagi partai politik , kandidat wakil rakyat, maupun calon presiden. Sebab, pemanfaatan tersebut mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pemilih pemula Laila Shafia dalam webinar Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) bertajuk Suara Pemilih Pemula, Suara yang Diperebutkan, Jumat (4/2/2022). "Terlebih kalau kita lihat, kampanye itu bisa lebih ampuh jika memakai platform digital seperti instagram dan sebagainya. Jadi pendekatan itu mengikuti perkembangan zaman sekarang," ujar Laila.

Perempuan yang juga mahasiswi Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Politik Universitas Diponegoro itu mengatakan bahwa kampanye juga bisa dikatakan ampuh jika berhasil mengambil simpati masyarakat. Salah satu contoh yang disebutkan Laila yaitu Partai Perindo.





Cara seperti bagi-bagi sembako dan gelaran vaksinasi sudah disiapkan secara matang. "Kampanye ampuh biasanya dari parpol sudah melakukan kegiatan yang itu di-notice pemilih pemula. Contohnya Perindo yang membagikan beras, melakukan kegiatan vaksinasi. Dari situ kita bisa liat kalau kampanye yang dilakukan itu sudah ter-prepare baik," tuturnya.

Laila berharap, partai politik mampu menampung aspirasi masyarakat. Pasalnya, dia mengibaratkan partai politik sebagai wadah dan penyambung lidah masyarakat itu sendiri.

"Harapannya ada pengoptimalan fungsi dan peran partai politik sebagai wadah dan penyambung aspirasi masyarakat," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)