Medsos Jadi Kekuatan Membangun Wisata dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:01 WIB
loading...
Medsos Jadi Kekuatan Membangun Wisata dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Suharjo menyebutkan, kekuatan medsos dapat mendorong pariwisata suatu daerah. Medsos dapat menjadi daya tarik wisatawan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Suharjo menyebutkan, kekuatan media sosial (medsos) dapat mendorong pariwisata suatu daerah. Medsos dapat menjadi daya tarik wisatawan berkunjung sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Ike dalam Outside Podcast Aksi Nyata Dalam Mengisi Kemerdekaan Indonesia Bersama Pemuda, Selasa (16/8/2022). Dia menilai, salah satu kekuatan utama di masa sekarang adalah dunia digital atau yang akrab dengan medsos.



Dia menyebut, selain mengabadikan momen wisatawan berkunjung, bagusnya wisata yang diunggah di medsos akan menarik masyarakat untuk datang. Jika marketing medsos tersebut berhasil menarik banyak wisatawan secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Jadi dibuatnya ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat," jelasnya.

Penggagas destinasi wisata Kampung Sembilangan yang akrab disapa Kang Mus membenarkan apa yang dikatakan oleh Ike Suharjo. Dia menyebutkan, destinasi yang berdiri 2018 tersebut besar karena kekuatan medsos.

Awal mula digagas destinasi tersebut mendapatkan tentangan banyak masyarakat. Namun, setelah mulai dicoba dan dipublis ke medsos banyak masyarakat tertarik hingga akhirnya ramai oleh pengunjung.

Banyaknya masyarakat pengunjung tersebut membuka peluang usaha masyarakat seperti berdagang, memancing, dan penyewaan perahu.

"Semakin banyak pengunjung yang datang masyarakat dapat membuka warung. Tidak hanya itu perahu nelayan biasa hanya buat mancing kini juga buat menyebrang," kata Kang Mus.

Setelah lama dilanda pandemi dan mengalami sejumlah kerusakan, Kang Mus bersama pemuda dikampung Sembilangan akan mulai memperbaiki dan bahkan menyediakan spot yang bagus untuk foto.

"Kami akan membuat spot yang instagramabel dan akan membuat sejumlah event seperti memancing," jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)