Situs Hoax Seword.com Diduga Milik Alifurrahman S Asyari

Minggu, 19 Februari 2017 - 18:41 WIB
Situs Hoax Seword.com Diduga Milik Alifurrahman S Asyari
Situs Hoax Seword.com Diduga Milik Alifurrahman S Asyari
A A A
JAKARTA - Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo Ricky Margono mengungkapkan, pihaknya telah melaporkan situs hoax Seword.com ke Polda Metro Jaya. Pelaporan tersebut terkait dengan pemberitaan bohong yang sudah beredar luas di media sosial.

Dalam informasi yang dihimpun, situs berlambang kura-kura itu berinformasi serangkaian berita bohong dan provokatif. Dalam akun tersebut, tertulis satu nama yakni, Alifurrahman S Asyari dengan keterangan sebagai author atau pemilik.

LBH Perindo pun melaporkan nama tersebut ke Polda Metro Jaya sebagai pelaku pemberitaan bohong dan pencemaran nama baik. Pelaku yang disinyalir sebagai pendukung petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu menyebarkan fitnah secara terstruktur dan dilakukan secara masif atau serentak. Karena mereka mengirimkan dan menyebarkan informasi-informasi hoax pada waktu dan jam yang sama.

Sebelumnya diberitakan, seword melakukan fitnah keji terhadap Cagub DKI Anies Baswedan dalam tulisan berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan'. Di dalamnya, salah satunya memuat bahwa Perindo ditunjuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini membuat LBH Perindo melaporkan seword.com ke Polda Metro Jaya karena dinilai sudah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1416 seconds (0.1#10.140)