Cara Misbakhun Respons Curhatan SBY Soal Kinerja Aparat Era Jokowi

Rabu, 08 Februari 2017 - 20:39 WIB
Cara Misbakhun Respons Curhatan SBY Soal Kinerja Aparat Era Jokowi
Cara Misbakhun Respons Curhatan SBY Soal Kinerja Aparat Era Jokowi
A A A
JAKARTA - Cuitan Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Twitter yang mempersoalkan kinerja aparat negara era Presiden Joko Widodo (Jokowi), disindir politikus Partai Golkar M Misbakhun.

Menurutnya, kritikan cara kerja aparat penegak hukum disampaikan SBY saat sudah purna bhakti. Namun, dia mengaku terharu ketika SBY berbicara soal penegakan hukum dan cara aparaturnya bekerja.

"Kenapa Bapak @SBYudhoyono baru sekarang membicarakan cara kerja aparat penegak hukum, dalam menegakkan hukum saat sudah purna bhakti?" kicau Misbakhun di akun Twitter, @MMisbakhun, seperti dikutip SINDOnews, Rabu (8/2/2017).

Maka itu dia mendoakan Ketua Umum Partai Demokrat itu agar kedepan bisa sabar. "Ya Allah. Berikan kesabaran dan kelapangan hati untuk Bapak @SBYudhoyono dalam menjalani masa purna bhakti sebagai Presiden RI ke-6," kata anggota komisi XI DPR ini.

Legislator asal Pasuruan, Jawa Timur itu‎ menilai, SBY selama ini sebagai ‎sosok yang arif dan bijaksana ketika dengan legowo lengser. Namun, dia ‎justru mengkritik SBY yang akhir-akhir ini terlalu sering mengeluh di Twitter.

"Bapak @SBYudhoyono baru dua tahunan menjalani masa purna bhakti. Kami masih ingat betul cara Bapak berkuasa saat jadi Presiden RI ke-6," tambahnya.

Dirinya pun kemudian mencuitkan pengalamannya ketika tiba-tiba disidik aparat penegak hukum pada tahun 2010. Ada kasus dugaan pemalsuan letter of credit (LC) Bank Century yang akhirnya mengantar Misbakhun yang kala itu masih menjadi anggota DPR ke penjara.

Namun, Mahkamah Agung (MA) di tingkat peninjauan kembali (PK) membebaskan Misbakhun dari segala dakwaan dan memerintahkan rehabilitasi nama baik dan kedudukannya.

"Bapak @SBYudhoyono saya ingat cara aparat penegak hukum menegakkan hukum saat Bapak berkuasa. Ibu dan keluarga saya juga masih ingat," kata salah satu tokoh inisiator pengungkapan skandal bailout untuk Bank Century itu.‎

Dirinya pun mendoakan SBY yang akhir-akhir ini merasa diperlakukan tidak adil untuk memperoleh keadilan. "Ya Allah Yang Maha Adil. Apakah saat ini adalah masa datangnya keadilan untuk Bapak @SBYudhoyono? Ketika saat tidak berkuasa lagi?" sambungnya.

Dia berpendapat, seharusnya SBY juga berbicara tentang orang-orang yang dipenjarakan di era SBY. Hanya saja, SBY justru seolah berbicara mengenai keadilan untuk dirinya sendiri.

"Semoga Bapak @SBYudhoyono juga membicarakan keadilan bagi orang-orang yang saat ini masih di penjara saat beliau berkuasa dulu," paparnya.

"Ya Allah. Kirimkan malaikat pembawa kebijaksanaan untuk Bapak @SBYudhoyono karena membicarakan nasib rakyatnya. Bukan nasibnya sendiri," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3258 seconds (0.1#10.140)