Tagar Tuanku Ya Rakyat Trending Topic di Twitter

Rabu, 16 Agustus 2023 - 12:57 WIB
loading...
Tagar Tuanku Ya Rakyat Trending Topic di Twitter
Tagar Tuanku Ya Rakyat menjadi trending topic di Twitter, Rabu (16/8/2023). Tuanku Ya Rakyat merupakan pernyataan Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Tagar Tuanku Ya Rakyat menjadi trending topic di Twitter, Rabu (16/8/2023). Tuanku Ya Rakyat merupakan pernyataan Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo .

Tuanku Ya Rakyat adalah ungkapan pertama yang diucapkan Ganjar Pranowo begitu dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2013.



Dengan ungkapan tersebut, gugurlah seluruh polarisasi siapa mendukung siapa, kelompok apa pendukung calon yang mana. Semua punya hak yang sama untuk dilayani sekaligus dilindungi. Ini bukan sekadar bentuk kemudahan akses, tapi soal kehormatan.

Dengan ungkapan itu, Ganjar telah mengubah mindset relasi antara rakyat dengan pemerintah. Rakyat bukan lagi sebagai objek kebijakan, tapi sudah berdiri sebagai subjek yang bisa menentukan program apa yang diperlukan serta pembangunan apa yang dibutuhkan.

Selain Tagar Tuanku Ya Rakyat yang di-tweet 2.075 kali, ada pula Tagar Hary Tanoesoedbjo yang juga jadi trending topic dengan 1.748 tweet. Sementara, Tagar Aksi Nyata Perindo juga jadi trend dengan 1.725 kali tweet. Trending topic itu terlihat pukul 11.56 WIB dan masih terus berlangsung.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)