Pegawai KAI Tersangka Terorisme, KH Said Aqil Siradj: Virus Radikalisme Bisa Muncul di Mana Saja

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:37 WIB
loading...
Pegawai KAI Tersangka Terorisme, KH Said Aqil Siradj: Virus Radikalisme Bisa Muncul di Mana Saja
Komut PT Kereta Api Indonesia (KAI), KH Said Aqil Siradj mengatakan, virus radikalisme bisa muncul di mana saja. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Komisaris Utama (Komut) PT Kereta Api Indonesia (KAI), KH Said Aqil Siradj menanggapi salah satu pegawainya yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri karena terlibat jaringan teroris . Pegawaian PT KAI berinisial DE itu ditangkap Densus 88 Antiteror di Bekasi, kemarin.

"Ternyata radikalisme, terorisme ada di mana-mana. Sampai saat ini masih ada dan ancaman kita semua," katanya di Hotel Ilira Banyuwangi, Selasa (15/8/2023).



Menurutnya, kasus ini menjadi pukulan telak bagi BUMN, khususnya KAI yang bernaung di bawahnya mengingat radikalisme baginya bukan dari karakter bangsa. "Sesungguhnya ini asing bagi karakter bangsa kita. Itu jelas virus radikalisme, terorisme, bukan karakter bangsa," ucapnya.

Sebelumnya, Densus 88 menggelar operasi senyap di Harapan Jaya, Bekasi. Mereka menangkap satu terduga teroris yang diketahui merupakan karyawan PT KAI. “Tersangka DE, karyawan KAI,” kata Kabag Ops Densus 88, Kombes Aswin Siregar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)