PBB Apresiasi Upaya Indonesia Atasi Persoalan Terorisme

Senin, 30 Januari 2017 - 12:12 WIB
PBB Apresiasi Upaya Indonesia Atasi Persoalan Terorisme
PBB Apresiasi Upaya Indonesia Atasi Persoalan Terorisme
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mendapatkan apresiasi dari Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB) dalam mengatasi terorisme. Apresiasi disampaikan dalam pertemuan Security Council UN di New York, Kamis, 26 Januari 2017 waktu setempat. Dalam pertemuan itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius ikut hadir dan mendapat kesempatan untuk memberikan pemaparan.

Pada kesempatan itu, Suhardi Alius menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan BNPT dalam mengatasi persoalan terorisme mekipun Undang-undang Terorisme masih tahap pembahasan untuk direvisi. Dia juga mengusulkan kepada Forum DK PBB agar mendukung Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB tahun 2019-2020.

"Indonesia sangat fokus memerangi terorisme dan sejauh ini kami berhasil mendeteksi dan mengantisipasi untuk menggagalkan serangan teroris," ujar Suhardi yang diterima melalui siaran pers, Senin (30/1/2017).

Menurutnya terorisme adalah masalah global dan membutuhkan upaya maksimal serta serius untuk menanggulanginya. Dia menambahkan, tidak satu pun negara bisa kebal dari ancaman terorisme.

"Teroris telah menghancurkan di beberapa bagian dunia dari Dacca, Bangkok, Nice, Istanbul, New York, Jakarta dan lain-lain," ucapnya. (Baca: Polisi Akan Telusuri Aliran Dana untuk Teroris Temuan PPATK)

Suhardi Alius selain memberikan pemaparan di forum DK PBB juga bertemu United Nations Counter Terrorism Executive Directorate (UNCTED), Jean Paul Laborder. Dalam pertemuan itu, Suhardi Alius menyampaikan perkembangan penanganan terorisme termasuk isu FTF dan penggunaan media sosial untuk kepentingan terorisme.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4825 seconds (0.1#10.140)