Peringati Hari Santri, Densus 88 Gelar Lomba Dai Mitra Polri 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 - 19:29 WIB
loading...
Peringati Hari Santri, Densus 88 Gelar Lomba Dai Mitra Polri 2023
Putri Ramadhani Siagian, peserta lomba Dai Mitra Polri 2023 yang digelar oleh Densus 88. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Santri , Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggelar kompetisi Dai Mitra Polri 2023. Kompetisi bagi santri berusia 16-25 tahun ini menawarkan hadiah paket haji/umrah bagi tiga pemenang.

Kompetisi Dai Mitra Polri yang diluncurkan pada 21 Juli 2023 ini untuk mengasah bakat dan kreativitas santri dalam berdakwah dan mempromosikan nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin. Dalam pelaksanaannya, Densus 88 bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan menggandeng Supertext, sebuah aplikasi dialog dan komunitas.

Peserta diminta membuat video pendek berdurasi 3 menit berisi ceramah, khotbah, atau narasi kreatif yang secara efektif menyampaikan prinsip-prinsip Islam. Tema yang diangkat adalah Cinta Tanah Air dalam Sudut Pandang Islam sebagai Agama Rahmatan Lil Alamin.

Perlombaan akan dibagi menjadi 4 tahap. Pertama, 21 Juli-2 September; kedua, 2–26 September; ketiga, 26 September–15 Oktober; dan ketiga (grand final): 15–22 Oktober 2023. Sebanyak 10 pemenang akan tampil di TV Nasional dan 3 pemenang utama mendapatkan paket haji/umrah juga seperangkat alat multimedia versi terbaru.

"Kolaborasi ini akan memberikan platform yang luar biasa bagi para santri untuk memamerkan bakat, dedikasi, dan cinta mereka pada negara. Kami yakin bahwa kompetisi ini akan menginspirasi dan mendorong para peserta untuk menjadi duta perdamaian dan kasih sayang," tulis Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) Densus 88 Antiteror dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/8/2023).

Salah satu peserta dari Ponpes Madinatul Fata, Aceh, Tando Efrizal mengaku tertarik mengikuti kompetisi Dai Mitra Polri untuk mengukur kemampuannya dalam ceramah.

"Walau awalnya sedikit meragukan namun akhirnya saya mendapat dukungan, semoga saja saya mendapatkan kemenangan dan berkesempatan naik haji gratis," kata Tando Efrizal.

Sementara itu, CEO Supertext Martin Jacobson mengaku bangga bekerja sama dengan Densus 88 dalam menggelar kompetisi Dai Mitra Polri 2023. Supertext menyediakan platform bagi santri untuk secara kreatif mengekspresikan kemampuan berdakwah, menyampaikan nilai-nilai inspiratif Islam yang damai dan toleran secara visual dan membagikannya kepada khalayak.

"Kami percaya pada kekuatan transformatif konten video untuk terlibat dan menginspirasi, dan kompetisi ini berfungsi sebagai saluran untuk menyebarkan pesan perdamaian dan pemahaman yang melekat dalam Islam," katanya.

Supertext, kata Jacob, berkomitmen mendorong keterlibatan dan konektivitas dalam komunitas santri dengan mendukung kompetisi Dai Mitra Polri 2023. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para peserta untuk berbagi video dakwah, terhubung dengan individu yang memiliki minat sama, dan merayakan nilai-nilai Hari Santri.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)